x

Pengurus Kartini Perindo ini Yakin Pemilu 2024, 30 Persen Keterwakilan Wanita di Parlemen Terpenuhi

waktu baca 1 menit
Jumat, 14 Okt 2022 18:45 0 217 Redaksi

JAKARTA – Pengurus DPP Kartini Perindo Bidang Media dan Komunikasi, Marlyana Shanty meyakini pada Pemilu 2024 keterwakilan 30 persen wanita di Parlemen terpenuhi.

Diketahui, dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2003 yang menjadi dasar hukum Pemilu 2004 disebutkan agar partai politik memperhatikan keterwakilan perempuan sebesar 30 persen dalam mengajukan caleg di DPR dan DPRD.

“sangat optimis, kalau dilihat dari sekarang itu makin maju perempuan-perempuan sekarang, jadi semakin dengan berjalannya waktu perempuan-perempuan di politik itu akan semakin banyak,” kata Shanty dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Kamis (13/10/2022).

Menurutnya, dengan makin banyaknya perempuan yang duduk di Senayan maka akan semakin banyak program-program yang pro wanita.

Shanty menyebutkan, beberapa hal harus dipersiapkan oleh perempuan jika hendak terjun ke dunia politik. Ia menyebutkan, salah satunya adalah mental.”Mental harus,” ujarnya.

Kemudian, waktu. Sebagaimana diketahui, perempuan memiliki banyak kegiatan dalam mengurus rumah tangga, maka dari itu, perlu manajemen waktu yang pas agar rumah tangga dan politknya berjalan beriringan.

Berita dengan Judul: Pengurus Kartini Perindo ini Yakin Pemilu 2024, 30 Persen Keterwakilan Wanita di Parlemen Terpenuhi pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : taufik

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x