x

Pendekatan Sosiologis Polsek Kotarih, Wujud Sinergitas TNI-Polri Laksanakan Giat “Siap Peduli”

waktu baca 2 menit
Sabtu, 10 Feb 2024 16:19 0 41 ABDI SUMARNO

SERGAI, Liputan4.com – Mewujudkan kamtibmas kondusif, Polsek Kotarih, Polres Serdang Bedagai (Sergai), Polda Sumut dan Koramil 17/KTR Kodim 0204/Deli Serdang melakukan pendekatan sosiologis ke masyarakat lewat kegiatan “Siap Peduli”, di Dusun II Desa Banjaran Godang Kecamatan Kotarih Kabupaten Sergai, Jumat (9/2/2024).

Lewat program “Siap Peduli” ini, Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba SHi MH didampingi Wakapolsek Ipda Brimen SH MH memberikan bahan pangan beras kepada Umar yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.

“Esensi pendekatan sosiologis ini merupakan implementasi kepedulian TNI-Polri sebagai insan makhluk sosial kepada warga kita yang kurang mampu, dengan memberikan bantuan bahan pangan,” terang Kapolsek yang turut juga didampingi Kanit Sabhara Aipda Noman Purba, Koptu Sugianto dan Bripka H Simanjuntak.

Lanjut Kapolsek, perlunya pendekatan sosiologis yang merupakan sebuah kajian ilmu yang berkaitan dengan aspek hubungan sosial manusia antara satu dengan yang lain, dan dapat menciptakan dampak positif yang besar dalam kehidupan sehari-hari masyarakat yang kondusif.

“Program Siap Peduli bukan hanya sekadar bantuan materi, tetapi juga menunjukkan kepedulian untuk mendukung kesejahteraan sosial dan mengurangi beban ekonomi bagi keluarga yang membutuhkan,” tuturnya.

“Kita bersyukur personel kita Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat bersinergi dengan baik dalam pelayanan masyarakat, dengan melakukan pendekatan sosiologis dan humanis guna ciptakan kamtibmas kondusif,” pungkasnya.

Sementara, Umar merespons positif kegiatan “Siap Peduli” yang digaungkan Polsek Kotarih dan Koramil 17/KTR, dengan memberikan bantuan bahan pangan kepada warga yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.

“Saya dalam keadaan sakit dan hidup sendiri dalam keterbatasan, saya sangat senang kepedulian Kapolsek dan Danramil yang menanyakan kondisi warga dengan memberikan bantuan sembako, saya hanya bisa mendo’akan Bapak-Bapak, terimakasih,” ujarnya. (Abdi)

 

Teks : Foto

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x