x

Pemprov KalSel Terus Dorong Kemitraan UPPB Dengan Pabrikan

waktu baca 2 menit
Kamis, 1 Sep 2022 20:45 0 255 Redaksi

Pemprov KalSel Terus Dorong Kemitraan UPPB Dengan Pabrikan

TAPIN – Liputan 4.Com. Dalam rangka upaya untuk meningkatkan kesejahteraan pekebunan karet dibanua, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) kembali melaksanakan Pembinaan dan Monitoring ke Unit Pengolahan Dan Pemasaran Bokar( UPPB) di Kabupaten Tapin yaitu di UPPB Pualam Sari III Desa Mekar Sari Kec. Binuang dan UPPB Bitahan I Kec. Lokpaikat) serta di Kabupaten Banjar yaitu UPPB Bangun Sahabat Desa Mandikapau Barat Kec. Karang Intan dan UPPB Untung Barokah Kec. Karang Intan), Selasa – Rabu, 30-31 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para petani karet yang tergabung dalam UPPB terutama terkait kemitraan yang telah terjalin dengan pabrik Karet.

Diharapkan adanya penjualan langsung Bokar dari UPPB ke pabrikan, dapat meningkatkan harga jual Bokar yang diterima para anggota UPPB.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidang Prasarana dan Sarana yang dipimpin oleh kepala Bidang Garis Adhi Wibawa mengatakan, sesuai Arahan Kepala dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel, Drh.Hj.Suparmi, MS semua program dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pekebunan dan peternakan harus terus ditingkatkan,,” Ucapnya.

“Pembinaan dan Monitoring ini merupakan implementasi arahan dari Bapak Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, agar pekebunan karet di KalSel dapat bergabung dalam UPPB guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan pekebunan dibanua”, Pungkasnya(Irwan L4).

Berita dengan Judul: Pemprov KalSel Terus Dorong Kemitraan UPPB Dengan Pabrikan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x