x

Pemko Medan Ikuti pertemuan Bahas Opini WTP Laporan Keuangan Pemda se-Sumut

waktu baca 2 menit
Senin, 14 Agu 2023 21:36 0 207 JONI BARUS

Medan, Liputan 4.com-
Pemko Medan mengikuti pertemuan membahas Kick off Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) laporan keuangan Pemerintah Daerah se -Sumut di Hotel Adimulia, Senin (14/8). Pertemuan ini dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman.

Kegiatan yang digelar Pemprov Sumut ini dibuka oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Turut hadir KALAN BPK Eydu Oktain Panjaitan, KaPerwakilan BPKP, Kapoldasu Irjen Agung Setya Imam Effendi, Kajatisu Idianto, Pangdam I/BB, Para Kepala Daerah Kabupaten/Kota.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menjelaskan opini WTP sampai saat ini masih menjadi satu-satunya pengakuan di Indonesia atas ketepatsasaran pengelolaan keuangan APBD. “WTP ini, suatu kegiatan yang kita clear. Sesuai dengan kemampuan, pekerjaan. Sehingga bisa dilihat progresnya, kemajuan dan dievaluasi suatu wilayah. Karena Pengelolaan pemerintah dinilai dengan itu,” jelas Gubsu.

Menurut Gubsu kabupaten/kota harus tetap berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Karna kita (Pemerintah) memiliki pertanggungjawaban selaku kepala daerah kepada masyarakat dan kepada Tuhan. Dengan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, maka sejalan dengan peningkatan pengelolaan keuangan,” Sebutnya.

Usai mengikuti pertemuan, Sekda Wiriya Alrahman mengatakan bahwa Pemko Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution terus berkomitmen atas capaian WTP yang diterima oleh Pemko Medan.

Dalam pertemuan tersebut Gubsu juga memberikan penghargaan kepada kabupaten/kota yang memperoleh opini WTP berturut-turut. Kemudian dilanjutkan dengan paparan Para Narasumber yang menyampaikan beberapa strategi dan langkah-langkah dalam meraih dan mempertahankan Opini WTP.(JB)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x