x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Pemkab Sergai Apresiasi DPRD dan Masyarakat Atas Dukungan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan

waktu baca 2 menit
Rabu, 15 Mei 2024 21:51 0 524 SARIANTO DAMANIK

Keterangan foto : Pj Sekdakab Sergai Rusmiani Purba (kemeja putih, jilbab pink) saat menghadiri rapat Paripurna dengan DPRD / Dmk

Sergai, Liputan4.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, H Darma Wijaya diwakili Penjabat (Pj) Sekdakab Rusmiani Purba, SP, M.Si menghadiri Rapat Paripurna dengan DPRD di Gedung DPRD Sergai di Sei Rampah, Rabu (15/5/2024).

Rapat tersebut beragendakan penyampaian laporan hasil pembahasan gabungan Komisi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sergai Tahun 2023 dan penyerahan rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Sergai tahun 2023.

Dalam sambutan tertulis Bupati Sergai yang dibacakan Pj. Sekdakab menyampaikan, sebagaimana amanat Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan Pemerintah Daerah, LKPJ Bupati Sergai Tahun Anggaran (TA) 2023 telah disampaikan pada 8 Maret 2024 lalu, untuk dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD pada tanggal 13 Maret 2024.

“LKPJ Bupati TA 2023 merupakan laporan pertanggungjawaban dari kepemimpinan Bapak Darma Wijaya dengan Bapak Adlin Tambunan dalam melaksanakan amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sergai periode 2021-2024,” terangnya seraya menambahkan LKPJ tersebut disusun berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 yang merupakan penjabaran tahunan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Lebih lanjut dijelaskan Pj. Sekda bahwa LKPJ adalah catatan kinerja Pemerintah Daerah secara utuh atas penyelenggaraan kebijakan pembangunan daerah dalam pencapaian visi dan misi Kabupaten Sergai sekaligus implementasi pencapaian agenda pembangunan yang tertuang dalam RPJMD tahun 2021-2026.

Kemudian, lanjutnya lagi, capaian kinerja yang telah diraih merupakan hasil kerja sama dengan para stakeholders. Mulai dari proses perencanaan, penganggaran, pelaksanaan sampai evaluasi dan pelaporan atas suatu program, kegiatan dan subkegiatan pembangunan.

Atas nama Pemkab Sergai Bupati melalui Pj. Sekda mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar- besarnya Kepada jajaran DPRD dan masyarakat Sergai yang telah bersama-sama mendukung penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Adapun rekomendasi yang telah disampaikan akan menjadi dasar perbaikan penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan di tahun yang akan datang, dalam upaya mewujudkan aspirasi dan harapan masyarakat Sergai. Selain itu kita tentunya berharap proses pembangunan yang kita dukung bersama ini akan semakin mendekatkan pada visi yaitu mewujudukan Kabupaten Sergai yang mandiri, sejahtera dan religius,” tutupnya.

Hadir juga dalam rapat paripurna, Ketua DPRD Sergai H M Ilham Ritonga, SE beserta Para Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Asisten Adminitrasi Umum Ir H Kaharuddin, MM, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kabag, Camat dan undangan lainnya. (Dmk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x