x

Pemkab Oku Selatan Gelar Malam Resepsi Ke Negaraan Dalam Rangka HUT Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

waktu baca 3 menit
Kamis, 24 Agu 2023 14:17 0 506 WILLY APRIANDI

MUARADUA – Liputan 4 Com .  Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) gelar Malam Resepsi Kenegaraan di Gedung Kesenian Muaradua, Selasa malam (22/08/2023).

Dalam laporan Ketua Pelaksana kegiatan Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan M.Rahmattullah,S.STP.MM., menyampaikan bahwa dalam perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, panitia telah menyelenggarakan berbagai kegiatan hingga perlombaan. Mulai dari Apel Pramuka, Pengukuhan Paskibraka Kabupaten, Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan hingga Pemberian Remisi. Selain itu, diadakan juga kegiatan Bakti Sosial dan beberapa lomba guna memeriahkan HUT ke-78 RI.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada segenap panitia, jajaran Pemda, dan masyarakat atas kerja keras dan kerja samanya dalam memeriahkan pelaksanaan perayaan HUT RI ke-78 dengan lancar,” ujarnya.

Resepsi Malam Kenegaraan di Kabupaten OKU Selatan tahun ini berlangsung sangat meriah. Selain tamu undangan, masyarakat umum juga berdatangan untuk menyaksikan rangkaian acara yang sekaligus menjadi penutup perayaan HUT RI ke-78 Tahun 2023.

Sesuai agenda pada malam resepsi ini dilakukan penyerahan penghargaan tali kasih oleh Bupati OKU Selatan kepada Para Veteran. Dan di malam resepsi kenegaraan ini juga dilakukan pembagian trophi dan hadiah bagi pemenang lomba yang telah diadakan oleh Pemkab OKU Selatan, yang diantaranya lomba Pawai Pembangunan, lomba Gapura tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan, lomba kebersihan kantor OPD, dan perlombaan antar OPD lainnya.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Comm., menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana atas semua rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-78 yang berjalan dengan lancar. Bupati mengatakan tahun ini adalah tahun dimulai normalnya kembali setelah melewati masa-masa pandemik beberapa waktu belakang.

“Sungguh luar biasa kita dapat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan sesuai dengan yang kita harapkan. Saya juga melihat bagaimana antusias warga dan juga jajaran pemda yang ikut memeriahkan HUT RI ke-78. Perlombaan bukanlah tujuan utama untuk menang, tapi merupakan kesadaran akan ikut terlibat berpartisipasi,” ucapnya.

Bupati menambahkan, malam ini merupakan moment kebahagiaan dan juga harapan bagi pahlawan kita yang pada malam ini turut kita saksikan silahturahmi kepada keluarga para veteran. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, malam ini sungguh terasa nuansa yang begitu indah, kita berkumpul dengan sesepuh para veteran yang bersama-sama menghadiri malam resepsi kenegaraan,” tambahnya.

Bupati juga turut mengapresiasi kepada anak-anak Paskibraka yang bertugas tahun ini, para pelatih, dan juga Kesbangpol, sudah berhasil mengkoordinir para Paskibra kita yang sungguh luar biasa bisa sempurna dalam melaksanakan tugas.

Turut hadir di Malam Resepsi Kenegaraan Wakil Bupati OKU Selatan H. Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., Wakil Ketua DPRD Charles Minarko, S.E., Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K., M.H., Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Anggota DPRD, FKPD, Ketua Ikatri, Ketua Bhayangkari, Ketua Adyaksa Dharmakarini, Ketua Persit, Ketua DWP, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala Instansi Vertikal, Kepala Kantor Pengadilan Agama, Pimpinan BUMN/BUMD, Para Kepala OPD beserta Pejabat Eselon III di OPD, Para Kabag, Para Camat, Para Lurah/Kepala Desa, Para Ketua BPD, Para Veteran Purnawirawan, Paskibraka Kabupaten OKU Selatan, Organisasi Masyarakat, serta undangan lainnya.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x