Pemeriksaan Aktor Iko Uwais Di‎jadwal Ulang Pekan Depan

Pemeriksaan Aktor Iko Uwais Di‎jadwal Ulang Pekan Depan

BEKASI, Liputan4.com | ‎Penyidik Polrestro Bekasi Kota menjadwal ulang pemanggilan terhadap aktor laga Iko Uwais. Sedianya, pemanggilan pertama dilakukan hari ini, Selasa (14/6/2022) tetapi suami dari selebritas Audy Item ini, tidak hadir di Mapolrestro Bekasi Kota.

Begitu juga dengan kerabat Iko Uwais, Firmansyah, tidak memenuhi panggilan pertama penyidik. Rencananya, kedua terlapor ini akan dipanggil kembali pada Senin, 20 Juni 2022 mendatang.


“‎Yang bersangkutan belum bisa hadir karena masih ada kegiatan sehingga dijadwal kembali untuk pemeriksaan‎,” kata Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki, Selasa (14/6/2022).

Dia menjelaskan, ‎saat ini penyidik Satuan Reskrim Polrestro Bekasi Kota telah melakukan pemeriksaan terhadap pelapor atau korban, RD, dan sudah melakukan visum termasuk dua orang saksi lainnya. Total, sudah ada tiga saksi ‎yang telah diperiksa dan tidak menutup kemungkinan melakukan pemeriksaan kepada saksi lain.

“Secepatnya, kita akan koordinasikan lagi dengan pihak pengacara terlapor. Kita akan periksa (Iko Uwais) secepatnya,” tuturnya. ‎

Berdasarkan aturan dalam Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), apabila pemanggilan pertama, kedua dan ketiga tidak hadir, penyidik berwenang melakukan penjemputan paksa.

“Namun melalui pengacaranya, sangat kooperatif dan mereka (terlapor) akan hadir,” katanya.

Saat ditanyakan apakah Iko Uwais akan jadi tersangka, Kepolisian masih dalam tahap pemeriksaan saksi, belum ada tersangka.

“Kita periksa dulu ya, kita panggil sebagai saksi. Nanti baru dari pemeriksaan terhadap terlapor, penyidik akan menyimpulkan apakah terjadi kasus sebagaimana yang dilaporkan oleh pihak pelapor, itu kasus pengeroyokan,” pungkasnya.

(Frd/Mch)

Print Friendly, Pdf & Email