x
HARI KARTINI

Pemdes Tengganau Gelar Musrenbang Desa Susun RKP T.A 2024 dan DU RKP T.A 2025

waktu baca 2 menit
Rabu, 8 Nov 2023 10:29 0 177 ERWIN NABABAN

Bengkalis-Riau,Liputan4.com – Desa Tengganau Kecamatan Pinggir menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa untuk RKP T.A 2024 dan DU RKP T.A 2025.

Kegiatan yang digelar diaula Kantor Desa Tengganau itu di hadiri oleh seluruh unsur pemerintahan Desa mulai dari Pj Kepala Desa Tengganau beserta perangkat, BPD Desa Tengganau, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tenaga Pendidikan, Tenaga Kesehatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LPM, PD/PLD, PPL Desa Tengganau, Karang Taruna serta pemuka masyarakat lainnya. Dan kegiatan itu dipimpin serta dibuka langsung oleh Camat Pinggir, Zama Rico yang didampingi oleh Kasi PMD nya, Febri.

Dalam kesempatan itu, Camat Zama Rico memaparkan bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa disingkat Musrenbangdes ialah musyawarah yang diselenggarakan guna untuk menetapkan prioritas, program, kegiatan, dan kebutuhan pembangunan desa. “Tentunya dengan mentaati Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa yang merupakan pedoman dalam menyusun RKPDes”. Kata Zama Rico.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan hasil kegiatan penyusunan RKPDes 2024 dan DU-RKPDes Tahun 2025 oleh Ketua Tim Penyusun RKPDes Tahun 2024.

Dari hasil diskusi terhadap materi, selanjutnya peserta musyawarah menyepakati beberapa hal berketetapan menjadi kesepakatan dari musyawarah perencanaan pembangunan desa ini yaitu, menetapkan rancangan RKPDes Tahun 2024, menetapkan Daftar Usulan RKPDes Tahun 2025.

Musyawarah berjalan dengan lancar, keputusan diambil secara musyawarah mufakat.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ULTAH PULAU TALIABU
RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x