Pemda Jeneponto Optimis Raih Penghargaan Pratama Hingga Madya Kabupaten Layak Anak

Pemda Jeneponto Optimis Raih Penghargaan Pratama Hingga Madya Kabupaten Layak Anak

Liputan4.Com,Jeneponto_ Pemerintah kabupaten Jeneponto lakukan rapat bersama kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak deputi pemenuhan anak via zoom di aula kantor Bupati,15/06/22.

Rapat dipimpin langsung Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar Bersama gugus tugas kabupaten layak anak yang dimentori dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DP3A) , pemda Jeneponto mendapat apresiasi kinerja oleh deputi pemenuhan hak anak kementrian P3A RI atas komitmen pemda mendongkrak kinerja meraih predikat kabupaten layak anak.


Melalui via meeting zoom deputi pemenuhan hak anak Kementerian P3A ibu Rohikah berharap seluruh forum yang terbangun di setiap kecamatan hingga kelurahan/desa meningkatkan monitoring lapangan, selain itu lanjut Rohikah forum wartawan sebagai sarana informasi berimbang juga penting dilakukan dinas terkait dalam hal ini dinas infokom sebagai penunjang kinerja OPD yang tergabung dalam gugus tugas.

Kepala dinas P3A Jeneponto Dr. Farida di lokasi mengatakan rapat hari ini untuk mendongkrak poin penghargaan kategori pratama yakni dari 452 poin menjadi 500 sesuai target bahkan upaya kami sampai 600 hingga 700 poin,” Soal data kami diberi waktu 2 X 24 jam oleh kementrian untuk melengkapi berkas untuk meraih penghargaan kategori pratama kabupaten layak anak dan seluruh OPD yang tergabung dalam gugus tugas sangat mendukung”, terang Dr. Farida.

Ketua gugus tugas kabupaten layak anak Kepala Bappeda berharap seluruh komponen harus meningkatkan kinerja mulai dari stakeholder kecamatan hingga di tingkat kelurahan dan desa.

Dr. Frida yang di dampingi kabid P3A Hj. Rahmi. M.Pd optimis meraih penghargaan pratama bahkan target madya kabupaten layak anak, optimisme ini didasari dari dukungan semua pihak OPD yang tergabung dalam gugus tugas, lembaga pemerhati, hingga media mitra.

Print Friendly, Pdf & Email