x

Peduli Stunting, Kodim 1615/Lotim Gelar Pemberian Nutrisi Tambahan.

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Des 2023 17:44 0 139 MAKBUL

Liputan4.com – Lombok Timur NTB – Upaya menurunkan angka stunting terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur termasuk oleh Kodim 1615/Lotim. Adapun salah satu upaya yang dilakukan, kata Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro yaitu dengan memberikan nutrisi tambahan kepada anak asuh stunting di masing-masing Koramil termasuk Kodim sendiri.

Setiap bulan seluruh Koramil jajaran Kodim 1615/Lotim melaksanakan pemberian nutrisi tambahan secara serentak berupa susu, telur, kacang hijau, beras dan biskuit kepada anak asuhnya di masing-masing kecamatan seperti yang dilakukan hari ini, Rabu (20/12/2023).

“Jadi masing-masing Koramil memiliki anak asuh stunting yang setiap saat perkembangannya meraka pantau dan memberikan nutrisi tambahan, alhamdulillah itu tetap dilakukan sampai hari ini,” bebernya.

Stunting adalah suatu kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya disebabkan karena kurangnya asupan nutrisi selama pertumbuhan pada anak.

“Singkatnya stunting adalah gangguan pada masa pertumbuhan anak yang disebabkan kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhannya,” jelas Bayu Sigit.

Alumnus Akmil 2003 itu juga mengingatkan agar semua pihak ikut berperan aktif dalam upaya penurunan angka stunting mulai dari pencegahan dan penanganannya terutama kesadaran ibu-ibu selama hamil dan menyusui.

“Pastikan diri selama hamil mendapatkan asupan nutrisi yang baik dan juga anak memperoleh asupan gizi baik dari sayuran, buah, ASI eksklusif dan imunisasi agar anak tetap sehat dan tumbuh seperti anak pada umumnya,” tutup Bayu Sigit.(red)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x