Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan MTQ ke IX Tingkat Desa Pinggir

Pawai Ta'Aruf Meriahkan Pembukaan Mtq Ke Ix Tingkat Desa Pinggir

Liputan4.com, Bengkalis-Riau – Rangka memeriahkan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke IX tingkat Desa Pinggir, Pemerintahan Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, pada Ahad siang (24/7/22), menggelar kegiatan Pawai Ta’aruf.

Dimulai dari lapangan Kantor Camat Pinggir lama menuju lokasi pelaksanaan MTQ ke IX tingkat Desa Pinggir di Jalan Kinanti RW 04, Dusun Kayu Kapur Desa Pinggir, ribuan peserta dan masyarakat se-Desa Pinggir tampak sangat antusias sekali mengikuti acara Pawai Ta’aruf tersebut.


Sementara Pj Kepala Desa Pinggir, Ketua BPD, Panitia MTQ serta Perangkat Desa (Prades) dan pihak Kelembagaan desa setempat, tampak menyambut dengan riang di panggung mimbar kehormatan di lokasi pelaksanaan MTQ kr IX Desa Pinggir.

Usai melepas peserta Pawai Ta’aruf MTQ ke IX Desa Pinggir, Sekretaris Desa Pinggir, Rimbun Sampurna Negara kepada Liputan4.com mengatakan bahwa pawai ta’aruf merupakan tradisi masyarakat dalam menyambut gelaran MTQ setiap tahunnya, dan sudah menjadi agenda rutin.

“Ada 3 Dusun se-Desa Pinggir yang terlibat dalam acara ini. Dan Alhamdulilah, Pawai Ta’aruf berjalan dengan baik, harapan kami kegiatan pawai ta’aruf ini bisa menjadikan suatu syiar kepada masyarakat sekitar khususnya masyarakat di Desa Pinggir. Dan diharapkan pelaksanaan MTQ ini nantinya sukses dari tahun-tahun sebelumnya”, harapnya.

Print Friendly, Pdf & Email