x

Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Utara Berhasil Cegah Penyebaran Hoax dan Paham Radikal

waktu baca 2 menit
Minggu, 6 Agu 2023 17:13 0 230 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Sabtu (5/8) melalui giat patroli malam yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Didik Tri Maryanto, telah berhasil menghimbau warga untuk waspada terhadap berita hoax dan paham radikal. Patroli malam yang dilakukan oleh pihak kepolisian ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu Utara.

Dalam patroli malam tersebut, anggota kepolisian menyisir berbagai daerah di Kepulauan Seribu Utara, memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya (hoax) serta tidak terlibat dalam paham radikal yang dapat mengancam keselamatan bersama.

Kapolsek Iptu Didik Tri Maryanto menyampaikan bahwa peran serta masyarakat sangat penting dalam mencegah penyebaran berita hoax dan paham radikal. “Kami mengajak seluruh warga Kepulauan Seribu Utara untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan wilayah. Mari bersama-sama cegah penyebaran berita hoax dan paham radikal yang dapat merusak keharmonisan dan persatuan di tengah masyarakat,” ucapnya.

Terkait keberhasilan patroli malam tersebut, Kapolres Kepulauan Seribu juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam mengedukasi masyarakat tentang bahaya berita hoax dan paham radikal. “Ini adalah langkah konkret dalam melibatkan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah kita. Kami akan terus berkomitmen untuk melindungi warga dari ancaman-ancaman yang dapat merusak persatuan dan kesatuan,” ungkap Kapolres.

Dengan adanya patroli malam ini, diharapkan masyarakat Kepulauan Seribu Utara semakin aware dan mampu melakukan penilaian kritis terhadap informasi yang diterima sebelum menyebarkannya lebih lanjut. Ke depan, Polsek Kepulauan Seribu Utara akan terus melaksanakan kegiatan serupa sebagai upaya preventif dalam menjaga stabilitas sosial dan keamanan di wilayah tersebut.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x