x

Patroli Laut Dialogis: Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Himbau Nelayan Soal Keselamatan di Perairan Pulau Untung Jawa

waktu baca 2 menit
Kamis, 28 Mar 2024 18:32 0 58 TAUFIK ARIFIN

Jakarta-Dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan di perairan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Team Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 melaksanakan giat patroli laut dialogis pada Kamis (28/03/2024).

Kegiatan patroli laut dialogis ini tidak hanya bertujuan untuk melakukan antisipasi terhadap potensi tindak kejahatan di laut, tetapi juga sebagai sarana untuk memberikan himbauan kepada para nelayan tentang pentingnya keselamatan saat beraktivitas di laut. Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, turut serta dalam kegiatan ini untuk memberikan arahan langsung kepada para nelayan.

“Saat ini, kami mengingatkan kepada para nelayan mengenai pentingnya menggunakan life jacket saat berada di laut. Keselamatan mereka adalah prioritas utama kami,” ungkap AKP Dasiman.

Selain itu, dalam patroli ini, Satpolairud juga mengingatkan nelayan untuk tidak melakukan illegal fishing yang dapat merugikan sumber daya laut dan mengganggu ketertiban di perairan tersebut. Para nelayan juga diminta untuk segera melaporkan kejadian atau aktivitas yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

“Waspada juga terhadap cuaca buruk yang bisa membahayakan keselamatan mereka. Kami juga mengimbau agar selalu menyediakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) sebagai langkah pencegahan dalam menghadapi situasi darurat di laut,” tambah AKP Dasiman.

Melalui kegiatan patroli laut dialogis ini, diharapkan kesadaran akan keselamatan di laut semakin meningkat di kalangan nelayan, sehingga kegiatan pelayaran mereka dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta terhindar dari berbagai risiko yang mungkin timbul di laut.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Idul Adha Taliabu 2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x