PPDB KOTA MEDAN 2022

Patogar Se Tabagsel Gelar Pengajian Rutin Bulanan Tapanuli Selatan

Patogar Se Tabagsel Gelar Pengajian Rutin Bulanan Tapanuli Selatan

Liputan4.com. Tapauli Selatan

Tapsel-Parsadaan Toga Siregar Boru Bere Se Tabagsel dibawah Kepemimpinan Ketua Umum Drs.Parluatan Siregar MH dan Ketua Harian Patogar Se Tabagsel, Dr.H.Safi’i Siregar SP.OG Selalu mengadakan Kegiatan rutin pengajian setiap bulan untuk menyambung silaturahmi sesama anggota Patogar di Tabagsel.


Sabtu(11/06/2022), Patogar Se Tabgasel Wilayah Mandailing Natal mengadakan pengajian di rumah Sanusi Siregar, Desa Aek Pardomuan ,Lingkungan 2, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kehadiran Anggota Patogar Madina di rumah Sanusi Siregar, Sebab Beliau juga tercatat sebagai Anggota Patogar Madina karena pernah berdomisili di Madina san selalu aktif di Pengajian Patogar Madina/ Parsitonggina Madina.

Lebih dari 70 orang Anggota Patogar Madina hadir dipengajian tersebut, dan turut juga dihadiri Anggota Patogar Kota Padang Sidempuan dan Anggota Patogar Kabupaten Mandailing Natal.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Harian Patogar Se Tabagsel dan juga Ketua Umum Parsitonggina Madina, Dr.H.Safi’i Siregar menyewa 2 Mobil Aek Mais untuk memfasilitasi Anggota Patogar Madina untuk mengikuti pengajian di Desa Aek Parfomuan,Kecamatan Angkola Selatan, disamping itu ada juga Beberapa anggota Patogar Madina juga membawa Kenderaan sendiri.

Acara pengajian tersebut, sebagai Pembaca Acara, Zakaria Siregar, Pembaca Gema Wahyu Ilahi Akhyar Siregar, Kata Kata sambutan mewakili Ketua Umum dan Ketua Harian Tabagsel, H.Wildan Siregar dan sebagai penceramah, Ustadz Agus Sulaiman Siregar.

Sanusi Siregar Selaku Tuan Rumah mengatakan, Terima kasih atas kedatangan Anggota Patogar Madina, yang jauh jauh datang dari Mandailing Natal untuk hadir mengikuti pengajian dirumah kami yang sederhana ini.

” Saya mengucapkan Terima Kasih Kepada kahanggi, Ketua Umum Parsitonggina Madina, Dr.H.Safii Siregar yang telah memberikan fasilitas untuk memudahkan anggota Patogar Madina dapat hadir dirumah kami ini.” Katanya.

Sanusi berharap, Kiranya kegiatan pengajian bulanan yang sudah berlangsung selama 20 tahun lama dan kegiatan ini berlangsung pengajian setiap bulan tanpa pernah ketinggalan setiap bulan.Kepada Ustadz Kita yang juga Kahanggita, Kiranya dapat memberikan tausyah kepada kita semua ,sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” Tutup Sanusi Siregar dalam sambutannya.

Sementara itu, Mewakili Ketua Umum dan Ketua Harian, H.Wildan Siregar mengungkapkan, Pertama sekali kami minta maaf kepada tuan rumah dimana Ketua Umum kita tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Begitu juga, Ketua Harian kita sekaligus Ketua Parsitonggina Madina, Kahanggita Dr.H Safi’i, Seyogianya Kahanggita tersebut bisa hadir dalam acara pengajian ,sesuai dengan komunikasi kami semalam, Namun berhubung ada sesuatu hal, Ketua Parsitonggina batal hadir diacara pengajian ini.

H.Wildan Siregar mengharapkan kita semua terus membina kekompakan untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat lagi antara kita anggota Patogar.

Mudah mudahan ,Kata Wildan, Ustadz kita yang hadir dalam acara pengajian dan kebetulan juga Kahanggita Marga Siregar, dapat memberikan tausyahnya kepada kita semua yang hadir dalam acara ini.

Ustadz Agus Sulaiman Siregar mengatakan, Dalam pengajian ini,. Saya tidak bisa panjang lebar memberikan tausyah, Sebab saya merasa Anggota Patogar yang hadir dal am Pengajian, adalah orang orang yang berilmu agama.” Saya hanya menuntun,bermuzakaroh,berdiskusi tentang ilmu agama.Mudah mudahan kita semua yang hadir, kita semua mendapat pahala yang berlipat ganda, Karena Anggota Patogar Madina yang paling jauh,tentunya mendapat pahala yang berlipat ganda, Begitu juga yang hadir dari Anggota Patogar Tapanuli Selatan dan Kota Padang Sidempuan.

Ustadz Agus Sulaiman juga mengingatkan kepada Anggota Patogar agar gemar berinfaq baik dikala senang maupun susah,dan Tingkatkan Ibadah Sholat,agar selamat dunia dan akhirat.

Ditempat terpisah,Bangun Barang Siregar Selaku Humas Parsitonggina mengharapkan, Anggota Patogar agar meningkatkan kehadirannya dalam pengajian,dan terus bina kekompakan antara sesama anggota Patogar.( Zakaria)

Print Friendly, Pdf & Email