x

Paskibaraka Lutim Sukses Melaksanakan Tugas Pada HUT RI Ke-77

waktu baca 2 menit
Kamis, 18 Agu 2022 20:45 0 290 Redaksi

Luwu Timur –Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Luwu Timur sukses melaksanakan tugas saat penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77, Rabu (17/08/2022) sore.

Upacara yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Puncak Indah Malili, bertindak selaku Komandan Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih adalah Letkol Inf. Afriadi Nidjo, saat ini Alfriadi Nidjo menjabat sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 1403 Sawerigading.

Pantauan dari lokasi, pasukan Paskibraka dikomandani Bripda Dwinata, Bripda Ardiansyah (Polres Luwu Timur), Pratu Dani Hidayat, Kopda Jumadil ((TNI AD)  ini melakukan tugasnya dengan baik, tanpa sedikitpun kesalahan.

Anggota paskibra yang mendapat kehormatan bertugas membawa baki, Cantika Az Zahra. Siswa SMA YPS Sorowako, pun dapat dengan lancar melaksanakan tugas, menyerahkan kembali bendera merah putih kepada Inspektur Upacara Letkol Inf. Afriadi Nidjo dipodium utama.

ROKOK ILEGAL

Begitupun dengan tiga orang lainnya yang bertugas untuk menurunkan bendera ialah Muhammad Farid Al Gifari sebagai pembawa bendera (SMA YPS Sorowako), Aufa Ardi Adian Fitra sebagai pembentang bendera (SMAN 12 Luwu Timur) dan Muhammad Alfareza sebagai pengerek bendera (SMAN 4 Luwu Timur) tampak tak ada cela saat menurunkan bendera tersebut.

Dalam upacara ini juga, antusiasme warga terlihat masih sama seperti saat upacara penaikan bendera dipagi hari.

Pasukan upacara yang hadir sore ini masih berasal dari TNI-Polri, instansi Pemkab Luwu Timur dan vertikal, serta pelajar dari kalangan SMA dan SMP.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparmudora) Kabupaten Luwu Timur, Andi Tabacina Akhmad menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Paskibra Kabupaten Luwu Timur yang telah melaksanakan tugas dalam Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

Apresiasi tersebut disampaikan Andi Tabacina saat acara pembubaran anggota Paskibraka yang berlangsung di Hotel I Lagaligo, Puncak Indah, Malili, Kamis (19/08/2022).

Menurutnya, keberhasilan Pasukan Paskibraka ini tentunya tidak lepas dari peran semua komponen yang terlibat dalam proses pelatihan yang diterima oleh anggota paskibra.

“Oleh karena itu, kami mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap komponen yang terlibat khususnya kepada anggota paskibraka, saya berharap agar Purna Paskibraka ini  menjadi contoh di lingkungan masing-masing khususnya dalam pengamalan nilai-nilai Pancasila, berani bermimpi setinggi langit, dan terus menjaga silaturrahmi,” tukas Andi Tabacina. (prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Paskibaraka Lutim Sukses Melaksanakan Tugas Pada HUT RI Ke-77 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x