x

Pasca Pemilu 2024, Wakapolresta Tangerang Cek Pasukan Dalmas

waktu baca 1 menit
Sabtu, 17 Feb 2024 11:07 0 108 ADIEN SAMHUDIN

TANGERANG – Liputan4.com, Wakapolresta Tangerang Polda Banten AKBP Agus Sugiyarso melakukan pemeriksaan terhadap perlengkapan Dalmas dalam rangka mengantisipasi situasi pasca Pemilu 2024. Sabtu (17/02).

Hal ini dilakukan guna memastikan apakah perlengkapan Dalmas sudah siap dan memadai untuk menghadapi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan pasca Pemilu.

Menurut Kapolresta Tangerang Kombes.Pol. Baktiar Joko Mujiono., S.I.K., M.M. melalui AKBP Agus Sugiyarso mengatakan.

“Perlengkapan Dalmas sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam situasi khusus pasca Pemilu, kerusuhan atau aksi massa yang mungkin terjadi dapat menimbulkan ancaman terhadap keamanan. Oleh karena itu, pemeriksaan perlengkapan Dalmas dilakukan sebagai upaya pencegahan dan antisipasi.” Jelas Wakapolresta Tangerang.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Wakapolresta Tangerang mencakup pengecekan terhadap kendaraan operasional, peralatan pendukung seperti perisai, helm, baju anti huru-hara, pelindung wajah, serta senjata tajam dan non-tajam yang digunakan oleh personel Dalmas.

Selain itu, Wakapolresta Tangerang juga memastikan kesiapan personel Dalmas dalam menghadapi situasi pasca Pemilu. Personel Dalmas harus dilengkapi dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam menangani kejadian-kejadian darurat serta pengendalian massa. [ Pewarta: Adien. S ]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x