x

Panggung Kreasi Anak Negeri di Taman PKL Berjalan Lancar, Bukti Nyata Dari Program Pentahelix 2024

waktu baca 2 menit
Minggu, 21 Apr 2024 23:18 0 61 SYARIF HIDAYAT

Liputan4.com, Sumenep – Menjadi bukti nyata program Pentahelix antar OPD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur,

acara Panggung Kreasi Anak Negeri berhasil menyedot animo masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di area sentra PKL Pasar Bangkal, Kabupaten Sumenep berjalan lancar.

Masyarakat pada malam itu tentu dapat menjadi kekuatan penting untuk menopang serta menobrak perekonomian masrayakat Sumenep secara umum.

Kepala Disbudporapar Kabupaten Sumenep, Moh. Iksan mengatakan, acara panggung kreasi anak negeri menjadi momentum ‘Gayung Bersambut’ antar OPD dalam tubuh Pemkab Sumenep.

Dengan kegiatan ini, pasar Bangkal selama ini belum pernah tersentuh kegiatan yang mampu mengundang keramaian.

“Jadi saya rasa mereka juga punya hak untuk diramaikan seperti yang kita lakukan di Taman Tajamara, Car Free Day di Taman Adipura dan lainnya,” jelasnya, Minggu (21/4/2024).

Kegiatan ini awalnya sering tampil di bundaran Taman Adipura Sumenep, dan berlangsung setiap malam Minggu. Tapi untuk malam ini tampil di Taman PKL Pasar Bangkal untuk menyedot para pengunjung dan bisa mendukung para pelaku UMKM.

“Jadi itu hanya pancingan agar ada geliat ekonomi yang tinggi terhadap pelaku UMKM. Jadi dalam hal ini Pak Bupati itu melakukan kekuatan terhadap ASN. Tapi ternyata banyak, tidak hanya ASN yang hadir,” jelasnya

Tingginya animo dan geliat ekonomi masyarakat tersebut ia buktikan dengan ludesnya makanan dan minuman saat dirinya coba menghampiri lapak para pelaku UMKM di Sentra PKL Pasar Bangkal.

“Saya sudah keliling ke penjual kopi, minuman, makanan seperti lontong, capcay gomes, sate, mie dan lain sebagainya itu, pukul 22.00 WIB sudah nggak kebagian, sudah habis semuanya,” ujarnya.

Kadis Mohammad Iksan mengaku sangat bersyukur karena dalam hal ini pihaknya bisa ‘Gayung Bersambut’ bersama para kepala OPD Pemkab Sumenep.

“Kebetulan untuk yang ini leading sektornya itu Diskop Perindag dan DLH. Jadi di area yang biasanya kumuh disulap menjadi bersih, dan ini berharap bisa dilaksanakan secara temporer di sana setiap minggu atau malam minggu,” tandasnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Idul Adha Taliabu 2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x