x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Optimalkan Pelayanan, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Membagikan Peralatan Makan Kepada Warga Binaan

waktu baca 2 menit
Kamis, 5 Okt 2023 14:03 0 171 CHALIK

Pamekasan – Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim terus berkomitmen memberikan pelayanan maksimal kepada Warga Binaan. Selaras dengan hal tersebut, pada Rabu (04/10/2023) Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim membagikan perlengkapan makan dan minum secara gratis kepada seluruh WBP.

Bertempat di lapangan dalam Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim. Kegiatan ini diberikan secara langsung oleh Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi didampingi Kasi Binadik, Rikie Umbaran dan staf kepada Kepala kamar masing-masing Blok Hunian.

Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi mengatakan bahwa pemberian peralatan makan dan minum merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak terhadap kebutuhan dasar WBP sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Makanan Bagi Tahanan, Anak, Dan Narapidana.

“Sesuai arahan bapak Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heny Yuwono untuk terus memberikan pelayanan prima kepada WBP. Hari ini kita melaksanakan pembagian peralatan makan dan minum. Setiap WBP mendapatkan satu paket yang terdiri dari kotak makan, gelas, galon ukuran kecil dan Termos. Harapannya mereka dapat menggunakannya dengan baik sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Lebih lanjut lagi, Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi menambahkan bahwa peralatan makan dan minum tersebut adalah pengadaaan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas).

“Pembagian alat makan dan minum ini kami lakukan pendataan, karena harapan kami agar semua WBP dapat bertanggung jawab dengan barang yang telah diberikan dan tertata dengan baik,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu WBP inisial A.G, bersyukur dengan pembagian perlengkapan mandi secara berkala.

“Alhamdulilah, kami merasa sangat senang dan bersyukur dibagikan peralatan makan dan minum secara gratis. Apalagi, saya merupakan penghuni baru di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan,” ucapnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x