x

Ny. Linda Arwin Siregar Membuka Kegiatan Pengembangan Komunikasi Informasi Dan Edukasi Pada Anak di Wisata Kolam Renang Puncak Angkola

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Okt 2022 18:45 0 279 Redaksi

LIPUTAN4.COM,PADANG SIDEMPUAN

-Wakil Ketua TP-PKK Padang Sidempuan Ny. Linda Arwin Siregar membuka kegiatan pengembangan komunikasi, informasi dan edukasi pemenuhan hak anak bagi lembaga penyedia layanan peningkatan kualitas hidup anak tingkat daerah Kab/Kota Tahun 2022 dalam bentuk wisata edukasi bagi anak berkebutuhan khusus, Kamis (27/10) di Wisata Kolam Renang Puncak Angkola.

Dalam sambutannya Ny Linda menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) yang telah menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) kami teramat bahagia bisa bertemu ditempat ini, katanya.

Menurutnya, kegiatan wisata edukasi bagi ABK dapat melatih kemandirian dan mental bagi anak-anak kami sekalian, tuturnya.

Ny. Linda juga berpesan, “Kepada anak-anak kami sekalian yang sangat kami sayangi tetaplah semangat, terus belajar, terus berkarya, jadilah anak-anak yang ceria, anak-anak istimewah generasi penerus bangsa”, pesannya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Masroini Letnan Dalimunthe menyampaikan kegiatan edukasi ini dapat memberikan efek rileks dan bahagia kepada anak-anak kita.

“Disini kami lihat ada karya hasil kreativitas anak-anak kami, luar biasa kami berikan apresiasi juga kami ucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, guru dan orang tua yang telah mendidik anak-anak kita yang sangat luar biasa ini tentu tidak mudah, banyak sekali tantangan dan rintangan tapi ternyata berhasil”, ucap Ny. Masroini.

Kepala Sekolah SLB Negeri Padang Sidempuan Mukhtar Ritonga menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kota Padang Sidempuan kepada anak-anak murid kami kali ini diberikan edukasi wisata dan diberikan skill untuk senantiasa meningkatkan kemampuan anak berkebutuhan khusus.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPPA) Elida Tuti Nasution yang diwakili Kabid Perlindungan Anak Holidin Siregar melaporkan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah menambah wawasan serta mempererat tali silaturahmi sesama anak berkebutuhan khusus yang diikuti oleh Siswa/siswi dari sekolah luar biasa Kota Padang Sidempuan beserta para pendamping dan Forum Anak, paparnya.

Keseruan acara ditandai dengan Penampilan Tari, Pantomim, Senam, dan Memamerkan hasil karya membatik dari Anak Berkebutuhan Khusus.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua TP-PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Cabang Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Sekolah SLB Negeri Padang Sidempuan, Forum Anak Kota Padang Sidempuan, Dinas PPPA Padang Sidempuan, Anak Berkebutuhan Khusus, Orang Tua Murid, Guru Pendamping. (Sp)

Berita dengan Judul: Ny. Linda Arwin Siregar Membuka Kegiatan Pengembangan Komunikasi Informasi Dan Edukasi Pada Anak di Wisata Kolam Renang Puncak Angkola pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sayuti Pulungan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x