x

Nasi Kotak ‘Nyaris’ Renggut Nyawa Puluhan Nakes di Jeneponto, Kapusnya bilang begini !

waktu baca 2 menit
Sabtu, 26 Agu 2023 13:29 0 237 BASIR HASGAS

Jeneponto,Liputan4.com-Puluhan tenaga kesehatan asal puskesmas Bontoramba Jeneponto di rawat intensif di duga usai menyantap nasi kotak yang di bawa oleh tim pendamping akreditasi dinas kesehatan Jeneponto beberapa hari lalu,26/08/23.

Dari informasi yang di himpun media ini, sebanyak 25 orang nakes menjadi korban makanan tersebut dan 12 diantaranya harus di infus,” iye sebanyak 25 orang yang kena dan 12 orang di infus, bahkan ada yag di rawat di RS lanto, cuma belum bisa di pastikan apakah itu karena makanan ataukah hal lain,”ujar salah satu petugas nakes PKM Bontoramba.

Salah satu keluarga korban menuturkan istrinya masih dalam perawatan akibat makanan tersebut,”istriku bang masih di rawat ini,”ujar RF melalui pesan whatsup.

Bahkan salah satu orang tua anak berusia 7 tahun mengaku anaknya turut jadi korban dikarenakan saat acara sang anak ikut serta ke lokasi (PKM),”anakku juga pak kena masih usia 7 tahun karena ikutki ke lokasi (PKM_red),”kenangnya.

Kepala puskesmas Bontoramba Ida Suraida saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut,” Sejauh ini kami sudah mendata jumlah dan melaporkan ke pihak dinas kesehatan,”ujar Ida.

Sambung Ida Suraida bahwa pihaknya belum bisa memastikan apakah itu karena keracunan makanan dengan alasan belum dilakukan uji sampel dikarenakan sampel makanan saat itu telah habis,”Tabe pak saya belum bisa pastikan kalau itu keracunan makanan, belum di uji sampel karena sampel habis waktu itu,” tutupnya melalui selular.

Disisi lain kepala dinas kesehatan belum menanggapi konfirmasi awak media, kuat dugaan senyapnya peristiwa tersebut berafiliasi ke sumber penyedia makanan yang di ketahui merupakan orang terdekat pemda Jeneponto.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x