Mengingat Kejamnya PKI, PC PMII Kepulauan Meranti Gelar Nobar Film G30S/PKI

Mengingat Kejamnya Pki, Pc Pmii Kepulauan Meranti Gelar Nobar Film G30S/Pki

LIPUTAN4.COM ] MERANTI – Untuk mengingatkan kembali bahwa bangsa ini pernah memiliki sejarah kelam di tahun 65 yaitu pengkhianatan Gerakan 30 September atau yang di sebut G30S/PKI, untuk mengingatkan kembali sejarah kelam tersebut, PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) Kepulauan Meranti menggelar nonton bareng (Nobar) Film penumpasan pengkhianatan G30S/PKI di rumah ketua cabang PMII Kepulauan Meranti tepatnya Rintis Gg Permai pada Jum’at (30/9/22) malam.

Nobar film ‘Pengkhianatan G30S/PKI ini di diikuti seluruh kader PMII Kepulauan Meranti dan masyarakat setempat dimulai pada pukul 20.00 WIB hingga selesai.


Saat ditemui awak media liputan4.com, Rudi Irawan menjelaskan alasan PC PMII Kepulauan Meranti menggelar nonton bareng (Nobar) Film penumpasan pengkhianatan G30S/PKI.

Mengingat Kejamnya Pki, Pc Pmii Kepulauan Meranti Gelar Nobar Film G30S/Pki

” Untuk mengingatkan kita semua betapa kejamnya PKI terhadap bangsa ini dan agar kita semua waspada atas upaya bangkitnya kembali PKI di republik ini,” kata Rudi kepada wartawan.

Jasmerah (Jangan Melupakan Sejarah) itu jangan hanya menjadi slogan saja tetapi harus terus dipupuk dan ditingkatkan termasuk mengenang sejarah kelam bangsa ini yakni pemberontakan PKI.

Mengingat Kejamnya Pki, Pc Pmii Kepulauan Meranti Gelar Nobar Film G30S/Pki

Selain itu, dalam nobar tersebut, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dengan ancaman kembalinya paham Komunis dan PKI di bumi Indonesia.