x

“MACAKKA”, Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Tameng Kepolisian Perangi Narkoba di Maros

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Agu 2023 08:07 0 117 ABDUL WAHAB

Liputan4.com MAROS – Beragam upaya Kepolisian dilakukan dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Maros, Rabu (23/8).

Bertepatan dengan penanaman 1.600 bibit pohon secara serentak yang digelar polres Rabu 23/08/2023, Lewat kampung Tangguh Bebas Narkoba, hal ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi sejumlah wilayah sekitar Kabupaten Maros agar dapat diaplikasikan sehingga menjadi wujud bersama seluruh masyarakat dalam memerangi peredaran Narkoba.

Satuan Reserse Narkoba Polres Maros Polda Sulsel sendiri tak luput tergabung kedalam Kampung Tangguh Bebas Narkoba yang berperan dalam mengedukasi masyarakat seperti yang dilakukan di desa Lekopancing Pancing, Kecamatan Tanralili, Maros, Sulawesi Selatan.

Lewat sosialisasi dan edukasi tidak hanya kepada anak-anak, remaja hingga para orang tua juga turut memiliki peran serta agar kampung Tangguh Bebas Narkoba tersebut dapat diwujudkan dan diimplementasikan sehingga peredaran narkoba di Kabupaten Maros dapat ditekan.

Peredaran Narkoba sendiri kerap menargetkan kalangan remaja mengingat usia-usia tersebut merupakan masa pencarian jati diri anak dimana masuknya pengaruh negatif merupakan hal yang tak terhindarkan.

Kampung tangguh bebas narkoba yang juga diberi nama lain ” MACAKKA” memiliki peranan dalam mengantisipasi masuknya pengaruh negatif lewat edukasi dan sosialisasi yang rutin dilaksanakan untuk membekali anak-anak dan remaja tentang bahaya dari Narkoba dan sejenisnya.

Salah satu upaya kepolisian resor Maros dalam mengantisipasi masuknya pengaruh negatif narkoba di Kampung Tangguh Bebas narkoba ini lewat pengembangan perekonomian seperti, memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan kebun dan di tanami bibit sayuran jangka pendek,selain bercocok tanam juga memanfaatkan Budi daya ikan nila.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x