x

Letnan Dalimunthe Hadiri Pelantikan NNB Desa Pudun Jae

waktu baca 2 menit
Minggu, 28 Jan 2024 23:09 0 136 SAYUTI

LIPUTAN4.COM.PADANGSIDIMPUAN -SUMUT Pj. Walikota Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe, Kes menghadiri Pelantikan Naposo Nauli Bulung (NNB) Desa Pudun Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Masa Bakti 2024-2030, Minggu (28/1/2024).

Dalam pelantikan tersebut Ketua NNB Desa Pudun Jae dinobatkan kepada Ahmad Angga Satria masa bakti 2024 – 2030.

Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto mengucapkan selamat atas terlaksananya pelantikan NNB Desa Pudun Jae, dan berharap nantinya NNB tersebut dapat menjaga amanah terhadap beban tugas dan tanggung jawab sebagai pagar ni huta.

Sementara itu usai acara pelantikan, Pj.Walikota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe menyampaikan rasa bahagianya menyaksikan Pelantikan NNB Desa Pudun Jae.

“Saya merasa bahagia dapat menyaksikan acara pelantikan ini, dimana NNB merupakan urat nadi di Desa, peran NNB sangat dibutuhkan dalam setiap aspek mulai adat istiadat, ketertiban, sosial kemasyarakatan, dan mampu menjaga keakraban antar warga.”

“Saya berharap, keberadaan NNB Desa Pudun Jae bukan hanya seremonial saja. Kedepan, ananda sekalian harus tetap eksis dalam setiap kegiatan kemasyarakatan di Desa Pudun Jae ini karena NNB merupakan pagar ni huta juga harus kompak,” ungkapnya.

Selanjutnya, Pj. Walikota berpesan agar Naposo dan Nauli Bulung menjaga citra yang positif ditengah-tengah masyarakat dengan menjauhi Narkoba, Perjudian, dan segala tindakan yang menjauhkan dari kultur budaya ketimuran.

Sedangkan Ketua NNB Desa Pudun Jae Ahmad Angga Satria mengucapkan terimakasih kepada Pj. Walikota, Ketua DPRD serta tamu undangan lainnya yang telah hadir pada acara pelantikan tersebut.

“Kami NNB Desa Pudun Jae mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak Pj. Walikota bersama bapak Ketua DPRD, serta tamu undangan lainnya, saya harap doa dari Bapak/Ibu sekalian agar kami (NNB) bisa amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kami,” tutupnya. (Sp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Idul Adha Taliabu 2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x