Lepas Calon Jamaah Haji, Bupati Mempawah Ingatkan Jaga Kesehatan

Lepas Calon Jamaah Haji, Bupati Mempawah Ingatkan Jaga Kesehatan

MEMPAWAH- Bupati Mempawah Hj. Erlina SH., lepas Keberangkatan sejumlah 80 orang dengan 1 petugas jemaah haji jamaah haji asal Kabupaten Mempawah, di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, pada hari Rabu (15/6/2022), Pagi.

Pelepasan jemaah haji kabupaten mempawah pada musim haji 1443 Hijriyah tahun 2022 Masehi, dihadiri wakil bupati mempawah, Kejari Mempawah, Kapolres Mempawah yang diwakili kasatlantas Polres Mempawah, Kodim 1301/MPH yang diwakili, Kepala Depag Kab. Mempawah, Asissten III, Sekda Kab. Mempawah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para Jemaah Haji Kab. Mempawah.


“80 orang dengan 1 petugas jemaah haji jamaah haji asal Kabupaten Mempawah terkabung dalam kloter III yaitu Kabupaten Mempawah, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Sambas, Kabupaten Sekadau dan Kota Singkawang. Dengan total jamaah haji Kalbar berjumlah 1.146 jamaah dan sudah termasuk Petugas Haji Daerah (PHD),” ucap Erlina.

Bupati Mempawah Hj. Erlina sampaikan prosesi keberangkatan; Pemkab Mempawah memfasilitasi keberangkatan jamaah beserta barang bawaan dari Kota Mempawah menuju Hotel Kapuas Dharma dan Hotel Kapuas Dharma Menuju Bandara Supadio Pontianak, kepada para jamaah haji akan menginap 1 hari di Hotel Kapuas Dharma Pontianak, esok hari Kamis (16/6) menuju embarkasi Batam dalam pemberangkatan pertama pukul 08.00 wib dan pemberangkatan kedua pukul 11.00 wib, embarkasi Batam menggunakan pesawat terbang Lion Air Boeing 737-800NG dengan kapasitas 180 orang.

Lanjutnya disampaikan Bupati Mempawah, setelah menginap 1 hari di Asrama Haji Batam, Embarkasi Batam, jumat (17/6) pukul 13.00 wib, di rencanakan pemberangkatan penerbangan dari embarkasi Batam ke Jeddah menggunakan pesawat Saudi Arabia Airline yang dimulai dari tanggal 16-18 Juni 2022 Madinah. Untuk kepulangan jemaah haji kabupaten mempawah diperkirakan tiba di Indonesia tanggal 28 Juli 2022.

“Kepada seluruh para Jamaah Haji (Calhaj) Kabupaten Mempawah yang akan berangkat ke tanah suci untuk selalu menjaga kesehatan karena suhu udara disana sangat panas apalagi informasi yang didapat untuk saat ini suhu di Mekkah hampir mencapai 46° Celcius, selalu berhemat dan tidak boros dalam belanja saat di Kota Madinah dan kota Mekkah, dan selalu mengutamakan Ibadah,” jelas Erlina.

“Saya ingatkan kepada bapak dan ibu harus fokus saat melaksanakan ibadah Haji, mempersiapkan diri, jangan sampai saat melaksanakan ibadah haji ada yang tertinggal, dikarenakan sakit,” ucap Bupati Mempawah.

Seluruh calhaj diingatkan untuk mematuhi semua perintah dari pihak panitia penyelenggara dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar tidak terkena COVID-19 selama melaksanakan ibadah haji.

“Saya minta untuk mengikuti aturan. Jika disuruh pakai masker, harus dipakai. Bapak-ibu jangan mengatakan tawakal, semua orang memang harus tawakal, akan tetapi usaha sehat harus didahulukan. COVID-19 itu ada dan berbahaya. Jadi, harus pakai masker agar sehat saat menjalankan ibadah haji,” Ucapnya.

Print Friendly, Pdf & Email