x

Legislator Gerindra, Ir. Sri Meliyana, Memastikan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Bandar Agung

waktu baca 2 menit
Sabtu, 30 Des 2023 19:24 0 130 TAUFIK ARIFIN

Sumsel-Legislator dari Partai Gerindra Ir. Sri Meliyana, melakukan kunjungan ke Puskesmas Bandar Agung, Musi Banyuasin sebagai bagian dari upayanya untuk memastikan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mensosialisasikan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) sambil memberikan dukungan kepada Puskesmas yang sedang bersiap menghadapi proses akreditasi.

Dalam kunjungannya, Ir. Sri Meliyana melihat dengan teliti kondisi Puskesmas Bandar Agung. Dia menyambangi setiap bagian Puskesmas yang rapi dan lengkap, memastikan bahwa segala fasilitas yang seharusnya dimiliki oleh Puskesmas tersedia dengan baik.

Selain itu, Ir. Sri Meliyana juga berinteraksi dengan Kepala Puskesmas, yang dinilainya sebagai sosok yang ramah, serta berdialog dengan tenaga medis dan paramedis (Nakes) yang bekerja dengan cekatan.

Kunjungan ini juga menjadi momen untuk mendukung Puskesmas Bandar Agung dalam meraih predikat “paripurna” saat menghadapi proses akreditasi. Namun, dalam catatan Ir. Sri Meliyana, terdapat keprihatinan terkait status kepegawaian sebagian besar SDM (Sumber Daya Manusia) Puskesmas yang masih berstatus TKS (Tenaga Kerja Sukarela).

Banyak di antara mereka yang telah berdedikasi bertahun-tahun di Puskesmas.
“Saya berharap kedepannya, status kepegawaian SDM di semua Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Indonesia dapat diatur dan diperbarui, sesuai dengan kebutuhan masing-masing Faskes,” ungkap Ir. Sri Meliyana.

Dengan kunjungan ini, Ir. Sri Meliyana tidak hanya menekankan pentingnya fasilitas dan sarana kesehatan yang memadai, tetapi juga mengangkat isu penting terkait status kepegawaian SDM dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x