x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Laut Sunda Normal Aktifitas Penyebrangan Kembali di Buka

waktu baca 2 menit
Minggu, 25 Des 2022 20:45 0 364 Redaksi

Liputan4 com. Lampung Selatan.

Sempat tutup untuk pelayanana penyebrangan pulau sumatera ke pulau jawa PT. ASDP cabang Bakauheni Lampung Selatan kembali beroprasi.

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan, Minggu , 25 Desember 2022. Aktivitas Penyeberangan kapal di pelabuhan bakauheni merak beroperasi normal.

“Masyarakat jangan langsung menerima berita hoax atau tidak dapat percaya kebenarannya, situasi penyeberangan dari pelabuhan bakauheni ke pelabuhan merak masih lancar,” ucap Pandra, saat meninjau kondisi di dermaga Bakauheni, Minggu, (25/12/2022)

Menurut dia, Hasil dari konfirmasi dengan kepala BPTD Wilayah VI Bengkulu Lampung Bahar Latif, mengatakan situasi penyeberangan dari pelabuhan bakauheni ke pelabuhan merak masih lancar, kendaraan kendaraan bus dan truk dapat terangkut artinya situasi laut selat Sunda masih landai dan kondusif.

Masyarakat juga di himbau bagi yang akan melaksanakan liburan tahun baru dalam perjalanan mengunakan jasa penyeberangan PT ASDP cabang bakauheni agar kiranya terlebih dulu untuk membeli tiket online menggunakan aplikasi ferizy yang sudah di sediakan oleh ASDP.

“Bagi masyarakat yang akan menyeberang ke pulau jawa silahkan membeli tiket uang telah di sediakan oleh pihak ASDP, tempat yang di sediakan seperti di rest area km 49 B, km 87 B dan km 29 B dan jalur arteri dibuka tempat penjualan tiket di terminal agribisnis gayam dan rumah makan tiga saudara lintas timur.” kata dia.

Selain itu, pandra juga mengatakan Polda Lampung, akan memberikan pelayanan yang maksimal bagi warga yang akan melakukan mudik Nataru, Polda Lampung telah menyiapkan sebanyak 74 Pos Pengamanan, yang terdiri dari 55 Pos Pam, 18 Pos Pelayanan dan 1 Pos Terpadu.

“Bagi para pemudik apabila letih dan lelah dalam perjalananan di minta untuk beristirahat di rest area dan temoat parkir yang aman bila ada masalah dapat melaporkan melalui Aplikasi Super App dan Call Center Polri 110 serta kantor Polisi yang terdekat.” pungkasnya

Berita dengan judul: Laut Sunda Normal Aktifitas Penyebrangan Kembali di Buka pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: Sri Widodo

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x