x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Lapas Pamekasan Terima Kunjungan Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Kanwil Jatim

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Mei 2024 17:59 0 48 CHALIK

Pamekasan – Suasana haru dan kebanggaan menyelimuti Lapas Kelas IIA Pamekasan saat menerima kunjungan istimewa dari Direktur Perawatan, Kesehatan, dan Rehabilitasi dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Bapak Elly Yuzhar pada hari ini.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya penguatan dan evaluasi terhadap aspek-aspek kesehatan dan rehabilitasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lembaga pemasyarakatan kelas IIA Pamekasan, Senin. (13/05/2024)

Dalam rangka kunjungan ini, Direktur Perawatan, Kesehatan, dan Rehabilitasi didampingi oleh Kadivpas Jatim serta rombongan pejabat terkait, tiba di Lapas Pamekasan pada pukul 10.00 WIB. Mereka disambut oleh Kalapas Pamekasan beserta pejabat Eselon IV & V, serta seluruh jajaran petugas dengan tata krama yang penuh penghormatan.

Kunjungan dimulai dengan peninjauan ke dapur Lapas Pamekasan,Bapak Elly Yuzhar tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang penyediaan makanan bagi WBP. Kepala Lapas Pamekasan, Seno Utomo, memberikan penjelasan rinci tentang proses persiapan dan penyajian makanan, sekaligus menunjukkan upaya lapas Pamekasan dalam menjaga standar gizi Warga Binaan .

Selanjutnya, rombongan melakukan kunjungan ke Klinik Lapas. Di sana, Elly Yuzhar dapat melihat secara langsung kondisi fasilitas kesehatan yang disediakan untuk WBP. Petugas medis Lapas memberikan paparan mengenai program-program kesehatan serta pelayanan medis yang dilakukan bagi Warga binaan.

Elly Yuzhar menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Lapas Pamekasan dalam memberikan perhatian serius terhadap aspek perawatan dan kesehatan. “Lapas Pamekasan ini telah menunjukkan komitmen yang baik dalam menjalankan fungsi-fungsi kritis terkait dengan pemeliharaan kesehatan. Ini adalah langkah positif menuju sistem pemasyarakatan yang lebih manusiawi,” ujar Beliau.

Kunjungan ini diharapkan tidak hanya sebagai momen evaluasi, tetapi juga sebagai sarana untuk membangun sinergi antara Ditjenpas dan Lapas Pamekasan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan perawatan, kesehatan, dan rehabilitasi bagi Warga Binaan.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x