x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Lapas IIA Pamekasan Bagikan Remisi Natal 2023 untuk Warga binaan Nasrani: Berkah Natal di

waktu baca 2 menit
Senin, 25 Des 2023 13:43 0 124 CHALIK

Pamekasan – Lapas IIA Pamekasan kemenkumham Wilayah Jawa Timur melaksanakan pembagian remisi Natal 2023 untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Nasrani. Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat di Gereja Rumah Pemulihan Lapas Pamekasan, dan dihadiri oleh Kalapas, pejabat struktural, staf serta WBP beragama Nasrani. Senin, 25/12/2023

Kegiatan diawali dengan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang dibacakan Oleh Kalapas Pamekasan, Seno utomo. dalam sambutannya, Kalapas juga menyampaikan bahwa kegiatan pembagian remisi ini merupakan tradisi tahunan yang dilaksanakan oleh Lapas.

“Saya harap para warga binaan yang beragana nasrani dapat merasakan suasana Natal tahun ini lebih mendalam,” ujar Seno utomo.

Pembagian remisi ini tidak hanya menjadi momen administratif semata, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara lembaga pemasyarakatan, gereja, dan warga binaan. Juga dapat meningkatkan spiritual dan menghadirkan atmosfer Natal yang khusyuk di dalam Lapas Pamekasan.

Lalu dilanjutkan dengan pembacaan remisi oleh Kasubsi Registrasi Maulidi rasjad.
“Pemberian remisi kali ini melibatkan dua belas WBP beragama Nasrani yang memenuhi syarat untuk diusulkan mendapatkan remisi Natal 2023.
Dari 12 orang tersebut, masing – masing mendapatkan remisi selama 1 bulan” imbuhnya.

 

Dilanjutkan dengan penyerahan Remisi secara simbolis Oleh kalapas pamekasan kepada perwakilan warga binaan yang mendapatkan remisi.

Pada akhir kegiatan, WBP mengakhiri acara dengan ibadah bersama. Ibadah tersebut menjadi penutup yang penuh kehangatan, memperkuat semangat kebersamaan di tengah perayaan Natal.

Keluarga besar Lapas IIA Pamekasan mengucapkan selamat memperingati hari raya natal 2023 dan Tahun baru 2024. semoga semoga cahaya kasih-Nya menyinari setiap langkah kita di tahun-tahun mendatang

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x