x

Lantik 1153 PPPK, Wali Kota Medan : Jadilah Aparatur yang Bertanggung Jawab, Bersih, Jujur Dan Berwibawa

waktu baca 2 menit
Kamis, 22 Jun 2023 09:28 0 282 JONI BARUS

Medan, Liputan 4.com-
Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik sebanyak 1153 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemko Medan tahun 2023 di Stadion Mini USU, Rabu (21/6).

Bobby Nasution berharap seluruh PPPK yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatanya dapat menjadi aparatur yang bertanggung jawab, bersih jujur dan berwibawa serta menjunjung tinggi keadilan dan kebenaran dalam menjalankan tugas.

“Dengan dilantiknya saudara hari ini bukan berarti saudara sekalian saat ini bisa berleha-leha, namun sebaliknya jadilah aparatur yang bertanggung jawab, bersih, jujur dan berwibawa sehingga saudara dapat memberikan sumbangsi terbaik untuk kota Medan, khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga kota Medan.”kata Bobby Nasution.

Disamping itu Wali Kota Medan Bobby Nasution juga menyampaikan ditahun ini Pemerintah Pusat membutuhkan sebanyak 1.030.751 orang CPNS dan PPPK. Dimana CPNS ditahun 2023 tersebut diprioritaskan untuk kuota penerimaan Pemerintah Pusat, sedangkan Pemda hanya khusus membuka PPPK saja. Hal ini sengaja dilakukan untuk menyelesaikan masalah honorer yang paling banyak tersebar di daerah-daerah.

“Kebutuhan ASN yang mencapai 1.03 juta orang tersebut meliputi CPNS dan PPPK, dengan rincian untuk instansi pusat sebanyak 46.666 yang tersebar untuk jabatan dosen, guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis, sedangkan kuota PPPK untuk instansi daerah sebanyak 943.373 dengan jabatan guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis dimana saudara-saudara sekalian termasuk kedalamnya.”jelas Bobby Nasution.

Seleksi tahun ini, sambung Bobby Nasution, akan dilakukan secara selektif dengan menerapkan empat kebijakan prioritas Pemerintah yang berfokus pada pelayanan dasar, memberikan kesempatan rekrutmen talenta digital, merekrut CPNS secara selektif dan mengurangi rekrutmen jabatan yang akan terdampak oleh transformasi digital.

“Semua ini bermuara pada keinginan dan kebutuhan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang semakin baik.”ujar Bobby Nasution.

Lebih lanjut lagi, program pengangkatan PPPK ini dikatakan Bobby Nasution merupakan sebuah solusi untuk Pegawai Non ASN agar bisa mendapatkan fasilitas yang hampir setara dengan PNS. Namun meskipun begitu yang perlu di ingat bahwa evaluasi akan tetap diadakan untuk menentukan apakah kontrak kerja ini akan diteruskan atau tidak.

“Karena itu saudara harus memberikan sumbangsi terbaik untuk masyarakat, pahami segala praturan yang berlaku dan bekerjalah dengan sepenuh hati.”pesan Bobby Nasution.

Sementara itu adapun 1.153 PPPK yang dilantik dan diambil sumpah jabatanya terdiri dari 1038 tenaga guru dan 115 tenaga kesehatan.

Tampak hadir juga dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PPPK tersebut Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Pimpinan Perangkat Daerah, dan Camat Medan Baru.(JB)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x