News  

Lagi-lagi Sat. Reskrim Polres Biak Numfor Kembali Meringkus Dua Pelaku Pencurian

Biak Numfor,Liputan4.Com– “Satuan Reserse Kriminal kembali menangkap 2 orang pelaku pencurian, masing-masing dengan inisial RS (17 thn) dan AOR (20 thn), Kamis (16/6/2022).

Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, SH, SIK melalui Kasat Reskrim IPTU Alexander Tengbunan, S.Tr.K., M.H saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dikatakan bahwa, pihaknya telah mengamankan 2 (dua) orang yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dijalan dolog dalam kelurahan mandala Biak Kota.


“Berdasarkan laporan korban an. Orias Tuhumuri yang telah kehilangan barang didalam rumahnya pada tanggal 24 Mei 2022, sehingga dilakukan penyelidikan oleh tim opsnal dibawah pimpinan Kanit Opsnal Aipda Denny Christianto, SE, akhirnya kedua pelaku kita tangkap. Pelaku RS kami tangkap di atas KM. Sinabung saat sandar dipelabuhan Biak. Sedangkan pelaku AOR kita tangkap di wilayah Waupnor, “jelas Kasat Reskrim.

Ditambahkan Kasat Reskrim bahwa setelah dilakukan pemeriksaan awal terhadap kedua pelaku, diakui bahwa benar telah melakukan pencurian pada tanggal 24 Mei 2022 lalu dijalan dolog sekitar pukul 03.00 wit, saat keadaan lagi sepi sehingga keduanya merencanakan melakukan pencurian dengan cara mencungkil jendela kaca lofer dan kedua pelaku berhasil mencuri barang berupa 1 (satu) unit Laptop dan 1 (satu) unit hardisk external, 2 (dua) unit Handphone dan 1 (satu) unit mouse, yang kerugian diperkirakan sekitar 12.750.000 (dua belas juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah).

“Kedua pelaku merupakan residivis yang telah melakukan beberapa kali kasus pencurian, keduanya dikenakan pasal 363 ayat (1) KUHP dan sementara diamankan dirutan Polres guna penyidikan lebih lanjut, termasuk barang bukti yang di berhasil disita dirumah pelaku, “tandasnya. (Humas Polres Biak | Redaksi Liputan4.Com)