x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Korem 022/PT Kodam l /BB Gelar Doa Bersama Peringati HUT TNI Ke-77 Tahun 2022

waktu baca 3 menit
Kamis, 6 Okt 2022 10:45 0 252 Redaksi

Liputan4.com, Pematang Siantar | Korem 022/Pantai Timur, Kodam I/ BB menggelar kegiatan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 Tahun 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Masjid Asy Suhada dan Aula Pantai Timur, Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (05/10/2022).

Kegiatan doa bersama terbagi 2 tempat, bagi umat Muslim yang dilaksanakan bertempat di Masjid Asy Suhada dan bagi umat Nasrani yang dilaksanakan bertempat di Aula Pantai Timur. Doa bersama diawali dengan sholat Dzuhur berjamaah, membaca surat Yasin, Asmaul Husna, Dzikir dan ditutup dengan doa bersama.

Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakili oleh Kasiren Korem 022/Pantai Timur Letkol Kav A.R Dalimunthe, S.E., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama yang dilaksanakan di Makorem 022/Pantai Timur dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-77 Tahun 2022. “Korem 022/PT melaksanakan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-77 tahun 2022, selain itu doa bersama untuk mendoakan para Pahlawan bangsa yang telah gugur mendahului kita”. Ucap Kasiren.

Lebih lanjut Letkol Kav A.R Dalimunthe, S.E., M.M., bahwa kegiatan doa bersama ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan memohon keselamatan serta kesuksesan Korem 022/PT dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Kegiatan doa bersama ini di ikuti oleh seluruh anggota Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 022/Pantai Timur, terangnya.

Untuk yang beragama Nasrani melaksanakan Doa bersama di Aula Pantai Timur, yang dipimpin oleh Kepala Seksi Personel (Kasipers) Korem 022/Pantai Timur Letkol Caj Bengkel Barus, S.Pd, untuk pengotbah Pendeta Pulo Aruan, DTh., MTH, dari Dosen STT Pematang Siantar, kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kapenrem 022/PT Mayor Inf SH Tanjung, Pasi Pers Rem 022/PT Mayor Inf M.S. Sianturi, Kabenglap Mayor Sinaga, Pasiter Mayor (K) Hermina, Paku Rem, Ka Infolahta dan Personel Makorem serta Perwakilan Disjan.

Letkol Caj Bengkel Barus, S.Pd, menyampaikan, kegiatan doa bersama tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia, termasuk pada HUT Ke-77 kali ini. “Acara doa bersama ini kita laksanakan sebagai rangkaian dari HUT Ke-77 TNI untuk memohon kekuatan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar TNI sebagai garda penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat melaksanakan dharma baktinya secara baik dan benar sesuai tugas pokok yang diamanahkan oleh negara, ” sebut Kasipers.

Kasi Pers berharap ke depannya TNI akan semakin solid dalam melaksanakan segala tugasnya dan mampu memberikan yang terbaik bagi NKRI. Terlebih saat ini kita masih dihadapkan dalam kondisi Pandemi Covid-19, kita patut apresiasi bahwa sinergi TNI, Polri dan komponen masyarakat lainnya telah mampu untuk menangani kondisi yang ada sehingga semakin hari semakin membaik.

“Bersyukur, terima kasih untuk semua atas dukungannya kepada TNI. Mari kita banyak berbuat untuk hal yang positif dan yang baik serta kuatkan dengan doa niscaya segala ancaman, gangguan, hambatan maupun tantangan bisa diatasi. Hal ini juga selaras dengan tema peringatan HUT Ke-77 TNI Tahun 2022 yaitu “ TNI Adalah Kita ”, pungkas Kasipers. (Dmk)

Berita dengan Judul: Korem 022/PT Kodam l /BB Gelar Doa Bersama Peringati HUT TNI Ke-77 Tahun 2022 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sarianto Damanik

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x