x

Kompak. Camat Dan Kapolsek Pakong Pasang Baleho Dititik Rawan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 25 Nov 2023 14:38 0 188 AGUS PANJI

Liputan4.com PAMEKASAN – Dalam upaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan Lalu lintas yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Pakong, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Kecamatan Pakong dipimpin Bapak Camat dan Kapolsek memasang baleho himbauan untuk para pengemudi kendaraan.

Baleho himbauan tersebut dipasang langsung oleh Kapolsek Pakong AKP Safril Selfianto Bersama camat Pakong Rifki dan dibantu anggota polsek dan sejumlah pegawai kecamatan Pakong.

Ada enam lokasi tempat baleho himbauan tersebut dipasang, Mulai dari perbatasan Kecamatan Pakong Pegantenan tepatnya di desa Bicorong, Pertigaan Bandungan, perbatasan Kecamatan Pakong – Waru, Pasar Pakong dan beberapa tempat strategis yang lainnya.

Menurut Kapolsek Pakong AKP Safril Selfianto, Pemasangan Baleho himbauan tersebut sebagai upaya Forkopimka Pakong untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena kelalaian dan melanggar aturan lalu lintas.

“Ini inisiatif Forkopimka Pakong, bersama Pak Camat, Danramil agar masyarakat lebih waspada dalam berkendara, sehingga dengan demikian angka kecelakaan lalulintas di Kecamatan Pakong bisa diminimalisir” Kata Kapolsek Pakong AKP Safril. Jum’at (24/11/23).

Salah satu yang menjadi atensi Kapolsek adalah kendaraan dengan bak terbuka yang biasa digunakan membawa rombongan. Hal itu menurut Kapolsek sangat berbahaya dan diharap agar tidak dilakukan.

“Jangan ugal ugalan, Balap Liar, Mobil Bak terbuka jangan dipakai mengangkut orang dan patuhi aturan lalulintas,” Imbuhnya.

Pemasangan Baleho Himbauan keselamatan Lalulintas tersebut menjadi inisiatif Forkopimka Pakong yang juga direspon positif oleh Kapolres Pamekasan.

Sementara itu, Camat Pakong Rifki yang juga ikut bekerja memasang baleho tersebut mengatakan bahwa  pemasangan baleho tersebut adalah bagian ikhtiar pemerintah Kecamatan Pakong untuk saling mengingatkan kepada Masyarakat tentang pentingnya berhati hati dalam berkendaraan dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Saya mengajak masyarakat di Kecamatan Pakong untuk saling menjaga dan mengingatkan, terutama kepada anak anak muda untuk menjadi pelopor keselamatan  berkendara,” Kata Camat Pakong Rifki.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x