x

Komitmen Berantas Narkoba, Lapas Pamekasan jalin sinergitas bersama BNNK Sumenep

waktu baca 2 menit
Jumat, 23 Feb 2024 19:22 0 1183 CHALIK

Pamekasan – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim menerima kunjungan dari Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Sumenep, Jum’at (23/02/2024).

Kunjungan ini dalam rangka koordinasi mengenai permintaan kerja sama guna meningkatkan sinergitas antara Lapas IIA Pamekasan dan BNNK Sumenep dalam hal Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang di hadiri langsung diantaranya Kepala BNNK Kabupaten Sumenep Bambang Sutrisno, Kalapas IIA Pamekasan Seno utomo, Kasi Binadik Anggre Anandayu, dan Kasubsi bimkemaswat Hendriyanto.

Seno utomo, Kalapas pamekasan menyampaikan “Lapas Pamekasan telah melakukan pembahasan tentang P4GN dan membuat MOU Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan BNNK Pamekasan untuk mengadakan kerjasama dalam P4GN melalui perjanjian kerjasama,” Dalam pertemuan tersebut, Kalapas Seno utomo juga menegaskan bahwa tidak hanya narapidana yang bersih dari narkoba, tapi bagi seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Pamekasan juga harus bersih dari narkoba dan tidak bermain main dalam lingkaran sesat narkoba. Lapas pamekasan dan BNNK Sumenep akan berkomitmen untuk selalu berkoodinasi dan menjalin kerja sama dalam pemberantasan peredaran gelap narkoba serta terus mensosialisasikan dampak buruk dari narkoba.

“Kami berterima kasih atas koordinasi ini dan akan terus berjuang bersama bersama baik dengan BNNK atau pun stakeholder lainnya untuk memberantas peredaran narkoba di dalam Lapas Pamekasan, tentunya semua ini tidak akan berhasil jika tidak ada kerjasama bersama dan tekad yang kuat, serta kegiatan ini akan terus di lakukan secara berkesinambungan agar terjalin sinergi yang baik” ujar Seno utomo.

Sementara itu, Kepala BNNK Sumenep Bambang sutrisno menyampaikan, menyambung baik kunjungan silahturahmi dan koordinasi perjanjian kerjasama sebagai tindak lanjut dalam upaya memberantas narkotika di dalam Lapas.

“Ini merupakan sinergitas yang bagus, wujud implementasi P4GN Di Lapas IIA Pamekasan dan salah satu cara untuk tidak menambah beban Negara adalah berprestasi dan tidak mengkonsumsi narkoba”, jelasnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Idul Adha Taliabu 2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x