x
HARI KARTINI

Kinerja Pj Bupati Konawe Diapresiasi Itjen Kemendagri

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Apr 2024 21:21 0 41 Redaksi

JAKARTA – Penjabat (Pj) Bupati Konawe menghadiri langsung rangkaian kegiatan evaluasi kinerja penjabat kepala daerah yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Evaluasi kinerja ini digelar di Gedung Inspektorat Jenderal Kemendagri Jakarta, Selasa, (2/4/2024) siang.

Ditemui usai kegiatan ini Pj Bupati Konawe Harmin Ramba mengatakan bahwa evaluasi kinerja ini merupakan keharusan yang dilakukan tim Inspektorat Jenderal (Itjen) dari Kemendagri pada setiap tiga bulan (triwulan) bagi seluruh penjabat kepala daerah di Indonesia.

Dia mengatakan bahwa dalam evaluasi kinerja ini, ada beberapa hal yang disampaikan kepada tim penilai sesuai dengan arahan Presiden RI maupun Mendagri kepada dirinya.

” Kita laporkan apa yang telah kita kerjakan secara optimal di lapangan. Bagaimana terkait penanganan inflasi, stunting, bagaimana menjaga mandatory spending bidang kesehatan dan peningkatan mutu pendidikan, dan beberapa hal lainnya. Hampir semua yang kita kerjakan itu kita laporkan secara akuntabel,” terang Harmin Ramba

“Alhamdulillah dari tim evaluator menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap apa yang kita lakukan. Artinya, secara umum, capaian kita sudah sangat memenuhi ketentuan serta indikator yang di minta, walaupun memang masih ada beberapa catatan yang perlu kita perbaiki ke depan,” tambah dia.

Namun, menurut pria yang dikenal tegas ini, koreksi yang diberikan justru menjadi vitamin dan motivasi bagi dirinya,”katanya

” Terima kasih kepada seluruh masyarakat, sekretaris daerah, kepala dinas maupun tim yang telah membantu saya selama ini. Apa yang kita kerjakan telah mendapat apresiasi dari tim evaluasi Inspektorat Jendral Kementirian dalam negri,” ucapnya.

Harmin Ramba mengatakan bahwa tidak ada artinya apabila seorang pemimpin itu tidak bisa mengkader bawahannya. Oleh karena itu, keberhasilan hari ini adalah keberhasilan seluruh masyarakat Kabupaten Konawe dan perangkat daerah di Kabupaten Konawe

” Tetaplah fokus bekerja untuk masyarakat. Masih banyak yang harus kita tuntaskan. Terima kasih sekali lagi kepada semua pihak yang telah membantu saya terutama dalam menjalankan tugas selama ini,” tutupnya.

Dalam kegiatan evaluasi ini, Pj Bupati Konawe juga didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Dr. Ferdinand, SP,MH dan sejumlah pejabat di lingkup Kabupaten Konawe serta sejumlah kepala dinas dan bagian di lingkungan pemerintah kabupaten.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ULTAH PULAU TALIABU
RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x