Ketua TP PKK Oku Selatan Membuka Kegiatan Pelatihan Administrasi Dan Dasa Wisma TP PKK Tahun 2022

Ketua Tp Pkk Oku Selatan Membuka Kegiatan Pelatihan Administrasi Dan Dasa Wisma Tp Pkk Tahun 2022

MUARADUA Liputan 4 com – Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Ny. Isyana Lonitasari Popo, Membuka secara langsung Kegiatan Pelatihan Administrasi PKK dan Dasawisma TP PKK Kabupaten OKU Selatan Tahun 2022, Selasa (09/08/2022). Bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan.

Dalam Laporan Ketua Panitia Kegiatan Aryanti Okvitasari, menyampaikan Latar Belakang Pelatihan Administrasi PKK adalah sistem pengelolaan yang berhubungan dengan dilakukan secara kelembagaan PKK beserta dokumentasinya di setiap jenjang yang meliputi pencatatan, pendataan, pelaporan dan pengarsipan yang manual maupun menggunakan Teknologi Informasi (TI).Ketua Tp Pkk Oku Selatan Membuka Kegiatan Pelatihan Administrasi Dan Dasa Wisma Tp Pkk Tahun 2022


Sedangkan Dasawisma Merupakan Kelompok yang terdiri dari 10-20 KK di dalam satu RT/Dusun/Lingkungan yang diketuai oleh seorang Ketua Kelompok yang dipilih diantara 10-20 kepala keluarga tersebut, untuk membantu Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan yang bersangkutan dalam melaksanakan program PKK dilingkungannya.

Adapun Maksud dan tujuan diadakan Kegiatan Pelatihan Administrasi PKK Dan Dasawisma adalah;
1. Meningkatkan Cakupan Pelaksanaan Program Dan Kelembagaan Gerakan PKK, Melalui Kegiatan pelatihan Administrasi PKK Dan Dasawisma.
2. Meningkatkan kemampuan dan Pengetahuan seorang Kader tentang Administrasi PKK dan Dasawisma.

Landasan Kegiatan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 Tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Peserta pelatihan yang di undang untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini adalah Sekretaris TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten OKU Selatan Berjumlah 19 orang, Sekretaris TP PKK Desa Se Kabupaten OKUS berjumlah 252 orang dan Sekretaris TP PKK Kelurahan Se- OKU Selatan sebanyak 7 orang Jumlah seluruh peserta 278 orang, serta Pelatih dan Pasilitator yang memberikan materi pada pelatihan ini adalah Narasumber yang berkompeten dibidangnya masing-masing.

Dalam Sambutan Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Ny. Isyana Lonitasari Popo, menyampikan Selamat datang bagi peserta pelatihan, karena Pelatihan ini sangat penting bagi kita semua adapun harapannya Setelah mengikuti Pelatihan Adimistrasi PKK Dan Dasawisma ini, diharapkan para peserta nantinya dapat menjadi fasilitator bagi diri mereka sendiri maupun orang lain. Untuk saling mengingatkan pentingnya pengetahuan tentang Administrasi PKK Dan Dasawisma.Ketua Tp Pkk Oku Selatan Membuka Kegiatan Pelatihan Administrasi Dan Dasa Wisma Tp Pkk Tahun 2022

Ny. Isyana Lonitasari Popo juga sampaikan adapun agenda kegiatan Kunjungan dan Penilaian Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Febrita Lustia Herman Deru, dalam Lomba 10 Program Pokok PKK di OKU Selatan direncanakan pada tanggal 24 Agustus mendatang. Selanjutnya TP PKK Kabupaten OKU Selatan juga akan melaksanakan lomba B2SA.

” Saya harapkan kepada semua pengurus TP PKK Se- Kabupaten OKU Selatan agar terus belajar tentang Administrasi, jadi semua Kegiatan PKK harus terdokumen dengan baik, sehingga waktu penilaian dari Provinsi semua Admistrasi kita sudah lengkap,” ujarnya.