PPDB KOTA MEDAN 2022

Ketua TP PKK Dampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Resmikan P2L Cabang Lutim

Ketua Tp Pkk Dampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Resmikan P2L Cabang Lutim
Luwu Timur –Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty dan Ketua Bhayangkari Cabang Lutim, Gretty Silvester mendampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel), Shinta Nana Sudjana meresmikan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Cabang Bhayangkari Lutim yang terletak di Belakang Rusun Polres, Senin (13/06/2022).
Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty mengucapkan selamat datang kepada Ketua Bhayangkari Sulsel  beserta rombongan di Lutim Bumi Batara guru, Wanua mapatuo na ewai Alena.
“Semoga selama melakukan kunjungan kerja di Lutim, ibu beserta rombongan merasa nyaman, lalu ketika pulang kembali dengan terkesan,” katanya.
Menurut Sufriaty, P2L yang dikelola langsung oleh ibu-ibu Bhayangkari Cabang Lutim, dianggap cukup kreatif karena dapat memanfaatkan halaman sekitar untuk digunakan sebagai media tanam yang hasilnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.
“Jadi tidak perlu beli di pasar lagi kalau misalnya ada yang sudah bisa panen maka akan langsung diolah dan dikonsumsi pada saat itu juga. Dan tentunya akan lebih sehat karena kita merawatnya sendiri di halaman rumah kita tanpa pestisida dan bahan kimia lainnya,” jelasnya.
Sufriyati juga membeberkan bahwa, pengelolaan tanaman sayur dengan metode hydroponik tersebut telah diterapkan dalam program PKK yang salah satunya yakni memanfaatkan halaman pekarangan untuk ditanami tanaman yang bisa dikonsumsi dan mudah untuk dirawat oleh ibu-ibu.
“Ini juga menjadi upaya untuk mengurangi biaya pangan sehari-hari,” tutupnya.
Setelah secara resmi telah diresmikan, kemudian Ketua TP PKK Lutim dan Ketua Bhayangkari Cabang Lutim serta Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel bersama rombongan langsung memanen beberapa jenis sayur yang ditanam dengan metode hydroponik tersebut. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)
Print Friendly, Pdf & Email