x

Ketua Pewarta : H. Ikhwan Lubis dan Dr. Henny Harahap Adalah Sosok Pejuang Duafa

waktu baca 2 menit
Sabtu, 26 Agu 2023 15:07 0 214 ABDI SUMARNO

Medan, Liputan4.com – H. Ikhwan Lubis S.H, M.H.,terkenal sebagai sosok sang pejuang duafa yang selalu rutin bersedekah bersama relawan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang mereka dirikan di berbagai daerah di Sumut sejak empat tahun lalu.

Dr Henny Spd. Mpd., yang tak lain istri dari H. Ikhwan Lubis SH MH rela dan setia mendampingi suaminya walau hujan dan panas untuk bersedekah di berbagai daerah yang ada di Sumut, Jumat (25/8/2023) saat melaksanakan jumat barokah di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis S.H, mengatakan jarang sekali kita melihat keaktifan seorang istri dalam mendampingi suaminya untuk ikut berbagi kepada masyarakat kurang mampu.

“Namun yang kita saksikan dan mencengangkan publik adalah rutinnya sosok sang istri menjalankan kegiatan sosial bersama sang suami untuk bersedekah kepada masyarakat demi cita-cita yang diimpikan suami untuk menjadikan Indonesia bersedekah atau Gerakan Sedekah Nasional,” kata Chairum Lubis, Sabtu (26/8/2023).

Sebab, sambung Pemimpin Redaksi (Pemred) media online pewarta.co ini apa yang pasangan pejuang kaum duafa ini seperti tidak mengenal rasa lelah dan berbeda terhadap para istri lainya yang sering bertentangan dengan apa yang dilakukan suami pada umumnya.

“Sosok Dr Henny Ikhwan SPd MPd inipun mengikuti apa yang dilakukan sang suami untuk bersedekah kepada masyarakat luas dengan di dukung ketiga anak mereka yang telah dewasa,” ungkap Chairum Lubis.

Dikatakan pria yang selalu berbagi kepada insan pers dan masyarakat ini, kekaguman masyarakat terhadap pasangan suami istri pejuang kaum duafa ini.

“Dr Henny Ikhwan SPd MPd adalah istri terhebat yang pernah saya lihat. Jarang sekali kita menemui ada pendamping (istri) yang rela berpanas -panasan atau hujan ikut suami untuk bersedekah kepada masyarakat luas,” tutur Chairum Lubis.

Sementara itu, Dr Henny SPd MPd mengatakan istri harus tetap mendampingi suami walau dalam keadaan apapun yang dilakukan suami sangat bermanfaat untuk orang banyak.

“Bukankah hidup yang paling baik adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain yang seperti itu yang harus kita jalani. Jadi sudah seharusnya kita sebagai istri untuk ikut berbuat yang baik seperti yang dilakukan oleh suami,” kata Henny.

Saat ditanya bagaimana tentang ekonomi rumah tangga, Dr Henny menjawab bahwa rezeki hanya Allah yang mengatur.

“Rezeki yang kita miliki tidak akan tertukar oleh orang lain. Jadi jangan pernah takut untuk bersedekah dan bersedekah akan menambah rezeki juga mempermudah segala urusan kita,” tegas Dr Henny.(Abdi)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x