x

Ketua Panwaslu Cikancung Lantik 298 Petugas PTPS, dan Inilah Yang Disampaikannya

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Jan 2024 12:32 0 408 KUSWANDI

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Pada Senin (22/01/2024) kemarin, bertempat di GOR PGRI Kecamatan Cikancung, Ketua Panwaslu Cikancung melantik 298 orang petugas Pengawas TPS ( PTPS ).

Para petugas PTPS yang dilantik merupakan orang-orang terpilih dari hasil proses seleksi, yang akan bertugas di tiap-tiap TPS se-wilayah Kecamatan Cikancung.

Mereka akan bekerja selama satu bulan, yaitu dimulai dari tanggal 22 Januari 2024 dan akan berakhir masa tugasnya pada tanggal 22 Februari 2024 mendatang.

Ket : Foto bersama dalam kegiatan pelantikan petugas PTPS Kecamatan Cikancung, (22/01/2024).

” Hari ini saya melantik 298 petugas PTPS yang akan bertugas di tiap-tiap TPS se-wilayah Kecamatan Cikancung, yang merupakan hasil proses seleksi sehingga merekalah yang layak dan terpilih menjadi petugas pengawas, ” ucap Apih Harun, Ketua Panwaslu Kecamatan Cikancung pada awak media.

Mereka akan bertugas mengawasi proses tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024.

Sehingga, setelah kegiatan pelantikan para petugas PTPS langsung dilakukan Bimtek untuk membekali mereka dengan pengetahuan seputar pengawasan dan pelaksanaan Pemilu.

” Supaya para petugas dapat menjalankan tugas dan tanggung-jawabnya secara profesional dan penuh integritas, ” lanjutnya.

Petugas PTPS juga wajib memahami semua aturan dan regulasi terkait Pemilu, baik itu mengenai peraturan Bawaslu maupun KPU.

” Sehingga mereka memahami apa saja yang menjadi tugas, tanggungjawab, wewenang, dan kewajiban selama proses tahapan pemungutan dan penghitungan suara, ” tegas Apih Harun.

Harapannya, para PTPS Kecamatan Cikancung yang telah dilantik agar menjaga profesionalitas, integritas, dan menghindari perilaku-perilaku yang merusak netralitas seorang pengawas pemilu.

” Petugas PTPS yang dilantik wajib menjaga marwah lembaga Bawaslu, dengan tidak ikut terlibat dalam kegiatan yang menjurus ke arah keberpihakan pada salah satu pihak maupun partai tertentu, ” pungkasnya. (Akuy)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x