PPDB KOTA MEDAN 2022

Ketua Dekranasda Lutim Hadiri Pembukaan Musda dan Sulsel Craft 2022 di Makassar

Ketua Dekranasda Lutim Hadiri Pembukaan Musda Dan Sulsel Craft 2022 Di Makassar

Luwu Timur –Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) dan Sulsel Craft 2022 di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Selasa (07/06/2022).

Acara yang mengangkat tema “Membangkitkan IKM Pasca Pandemi Covid-19” ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, serta dihadiri Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina, Dirjen Bidang Daya Saing Dekranasda Pusat, Tri Reni Budiharti, Bupati/walikota Provinsi Sulsel, Ketua Harian Dekranasda Provinsi Sulsel, H. Ahmadi Akil, Forkopimda, Kepala OPD Provinsi Sulsel, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulsel, Ketua Dekranasda Kabupaten/kota dan Direktur Utama PT. Wahyu Promo Citra.


Dalam arahannya, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa, untuk Tahun 2023 Provinsi Sulsel akan menjadi tuan rumah dalam pameran Inacraft 2023 dan anggaran telah disediakan untuk kegiatan pameran.

“Silahkan Kabupaten/kota yang ingin ikut berpartisipasi dalam pameran Inacraft dengan membuat desain-desain masing-masing dengan mempunyai produk yang kualitasnya telah dibina di akhir tahun perubahan ini,” ajak Gubernur Sulsel.

Gubernur Sulsel juga mengingatkan kepada semua yang hadir dalam acara tersebut untuk melakukan vaksinasi/booster guna menghindari covid-19.

“Untuk itu, mereka harus betul-betul kita proteksi baik PNS, ASN dari jajaran TNI, Polri sudah melakukan hal yang sama dan kita harus menjadi contoh untuk masyarakat,” ungkapnya.

lanjut dia menambahkan bahwa, disetiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Dekranasda untuk selalu melibatkan OPD terkait guna menunjang pemberdayaan.

“Dekranasda hadir untuk membantu masyarakat UMKM/IKM, membantu para usaha, membantu produk lokal dan inilah cita-cita kita untuk berdaulat di negara kita sendiri,” tutup Gubernur Sulsel.

Sementara Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina menyampaikan bahwa, musda tersebut bertujuan untuk membahas program kerja Tahun 2022 dan menyusun program kerja Tahun 2023 sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan Dekranasda selama setahun kedepan yang juga sekaligus dirangkaikan dengan Sulsel Craft 2022.

“Acara Musda dan pameran Sulsel Craft 2022 ini diselenggarakan untuk membangun kembali semangat para pelaku industri kreatif produk kerajinan yang secara khusus didesain untuk mempertemukan langsung produsen dengan distributor dan konsumen potensial, sehingga tercipta inovasi dan kolaborasi untuk maju bersama dalam memenuhi kebutuhan pasar yang semakin kompetitif,” kata Naoemi Octarina.

Dia menambahkan bahwa, tema musda kali ini mempunyai makna yaitu Dekranasda harus mampu menjadi wadah pembinaan pelaku usaha UMKM/IKM khususnya sektor kerajinan untuk kembali bangkit dimasa pandemi.

“Semangat berkreasi dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam upaya peningkatan kesejahtraan para pengrajin,” ajak Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel.

Terakhir, Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel berharap program kerja  tahun 2023 yang telah disusun nantinya dapat terealisasi secara maksimal, penuh dedikasi dan integritas tinggi dengan senantiasa memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pengusaha kecil, pengrajin dan seniman dengan semangat kewirausahaan.

“Untuk itu, kami harapkan dukungan dan sinergitas antara pemerintah provinsi, kabupaten/kota, BUMN maupun Swasta,” harap Naoemi Octarina.

Setelah  membuka kegiatan Musda, Gubernur Sulsel beserta Ketua Dekrnasda Provinsi mengunjungi setiap stand kabupaten/kota termasuk stand Dekranasda Kabupaten Luwu Timur. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Print Friendly, Pdf & Email