Kementerian PPPA RI, Tetapkan Lotim Sebagai Kabupaten Layak Anak Pratama.

Kementerian Pppa Ri, Tetapkan Lotim Sebagai Kabupaten Layak Anak Pratama.

Liputan4.Com – Lombok Timur, NTB, – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 yang berlangsung Sabtu 23 Juli 2022 secara hybrid diikuti pula Bupati Lombok Timur(Lotim) H.M. Sukiman Azmy bersama sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur. Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tahun ini Lombok Timur mengikuti peringatan Hari Anak Nasional sebagai salah satu kabupaten layak anak Pratama seperti yang telah diumumkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) sehari sebelumnya.


Peringatan Hari Anak Nasional yang digelar di Taman Teijsmann, Kebun Raya Bogor tersebut dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi mengingatkan anak Indonesia untuk terus belajar, rajin beribadah, serta menjaga kesehatan dan tetap memakai masker.

Presiden juga sempat mengajak anak-anak yang hadir di Kebun Raya Bogor bermain sulap. Tak lupa Jokowi juga memberikan kuis dan bagi-bagi sepeda.

Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga menyampaikan keberadaan kabupaten/ kota layak anak, bahkan delapan provinsi layak anak. Akan tetapi ia berharap ke depan ada kabupaten kota yang berhasil meraih predikat kabupaten/ kota layak anak sebagai kategori tertinggi.

Bintang Puspayoga berharap para kepala daerah dapat bekerja lebih keras dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak, demi terwujudnya Kabupaten/ Kota layak anak.

“Saya mengapresiasi sejumlah provinsi yang telah berhasil meraih predikat provinsi layak anak,” ujarnya.

Menutup sambutannya Menteri Bintang menekankan bahwa yang paling berharga bagi suatu negara adalah kualitas sumber daya manusianya, dan anak merupakan bagian dari hal sumber daya tersebut.(red)

Print Friendly, Pdf & Email