x

Kejuaraan Renang Piala Walikota CUP III, Ajang Cari Bibit Perenang Berprestasi

waktu baca 3 menit
Rabu, 2 Agu 2023 20:45 0 348 SAYUTI

LIPUTAN4. COM. PADANG SiDIMPUAN (SUMUT)
Walikota Padangsidimpuan yang diwakili Asisen 1 Administras Pemerintahan, Iswan Nagabe Lubis, membuka acara kejuaraan Piala Walikota Cup III Padangsidimpuan Antar Klub Setabagsel Plus Sibolga Tahun 2023 di Kolam Renang Libers Kota Padangsidimpuan, Rabu (02/08/2023).

Walikota Padangsidimpuan yang diwakili Asisen 1 Administrasi Pemerintahan, Iswan Nagabe Lubis, dalam sambutannya dengan diselenggarakannya kejuaraan Piala Walikota Cup III Kota Padangsidimpuan Antar Klub Setabagsel Plus Sibolga ini dapat menciptakan bibit-bibit unggul maupun para atlet renang muda Kota Padangsidimpuan yang dapat mengukir prestasi hingga ke tingkat nasional.

“Pengalaman pertandingan ini hal sangat penting, kalah atau menang menjadi motivasi kedepannya. Baik kekurangan akan menjadi pelajaran bagi anak anak atlit sekalian”. Ungkap Asisten I Iswan

Iswan Nagabe Lubis juga menekankan pentingnya olahraga sebagai sarana untuk menjaga kesehatan dan membentuk karakter yang tangguh bagi para generasi muda. Beliau berharap kejuaraan renang ini dapat menginspirasi lebih banyak anak muda untuk berpartisipasi aktif dalam olahraga dan mengembangkan potensi diri.

ROKOK ILEGAL

Beliau juga menyampaikan rasa terimakasih kepada tim Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata yang sudah membuat acara ini berjalan dengan baik dan juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mendorong putra-putrinya untuk rajin berolah raga.

Para atlet yang berpartisipasi dalam kejuaraan renang ini telah melewati seleksi ketat dari klub masing-masing dan berkomitmen untuk memberikan performa terbaik. Kejuaraan ini juga menjadi ajang bagi atlet untuk mengukur kemampuan dan berkompetisi dengan atlet- atlet berbakat lainnya dari berbagai daerah.

Tidak hanya para peserta, kehadiran penonton juga memeriahkan suasana kejuaraan renang. Keluarga, teman, dan pendukung atlet turut memberikan semangat dan dukungan kepada para peserta. Suasana antusiasme dan semangat sportivitas dapat dirasakan di setiap sisi kolam renang.

Sementara itu, Arni adelina Nasution sebagai pelatih SOUTH STAR SWIMMING CLUB Padangsidimpuan. Mengatakan sangat antusias untuk mengikuti perlombaan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemko Padangsidimpuan atas terselenggaranya acara kejuaraan renang ini, Rasanya sangat bangga melihat para atlet saya berkompetisi. Mereka telah bekerja keras dengan penuh semangat.”

Untuk diketahui acara ini akan berlangsung pada tanggal 01 s/d 03 Agustus 2023. Jumlah peserta 195 atlet dari 13 club se-Tabagsel plus Sibolga .

Nomor yang diperlombakan
a) tingkat sma/ma/smk : Gaya dada 50M, Gaya bebas 50M, Gaya Kupu-kupu 50M (pa/pi)
b) tingkat smp/mts : Gaya dada 50M, Gaya bebas 50M, Gaya Kupu-kupu 50M (pa/pi)
c) tingkat sd/mi kelas 5,6 : Gaya dada 50M, Gaya bebas 50M (pa/pi)
d) tingkat sd/mi kelas 3,4 : Gaya dada 50M, Gaya bebas 50M (pa/pi
e ) tingkat sd/mi kelas 1,2 : Gaya dada 25M, Gaya bebas 35M (pa/pi)

Hadiah juara umum I : Rp. 2.000.000 + trophy+ piagam
Hadiah juara umum II : RP. 1500.000+trophy+piagam
Hadiah juara umum III : Rp. 1.000.000+ trophy dan piagam.(Sp)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x