x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Kecamatan Banjarmasin Barat Gelar Pasar Murah Subsidi Hingga Rp15 Ribu Per Paket

waktu baca 2 menit
Senin, 18 Mar 2024 22:29 0 118 G. IRAWAN

 

 

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM.
Pemerintah Kota Banjarmasin, bekerjasama dengan usahawan penyalur dana tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) memberikan subsidi hingga Rp15 ribu per paket di pasar murah yang di gelar di kantor kecamatan Banjarmasin Barat, Senin (18/03/24).

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina di Banjarmasin, menyampaikan, bahwa pasar murah di bulan suci Ramadhan 1445 H atau 2024 ini dilaksanakan di 22 kelurahan dengan menyediakan berbagai bahan pokok (Bapok) yang dibutuhkan oleh masyarakat kota Banjarmasin,” ucap Ibnu Sina.

Ibnu Sina pun menyampaikan, bahwa pasar murah dengan subsidi hingga Rp15 ribu per paket tersebut juga didukung oleh berbagai perusahaan yang bergerak di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan perusahaan yang tergabung dalam forum Banjarmasin Corporate Social Responsibility (BCSR),” tambahnya.

“Pertama ini masih dalam rangkaian pasar murah yang dilaksanakan oleh Disperdagin Kota Banjarmasin bersama dengan BCSR, Terima kasih banyak kepada seluruh Corporate yang sudah mendonasikan bantuannya dan khususnya kepada empat perusahaan di Banjarmasin Barat, terutama dari Bank BTN, Pelindo, dan Wilson Lautan Karet,” ujarnya.

Di mana dalam pasar murah kali ini dilaksanakan bertempat di halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat dengan bahan-bahan pokok (Bapok) yang dibutuhkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Menurut Ibnu Sina, dengan dilaksanakannya pasar murah ini berkaitan juga dengan upaya menurunkan angka inflasi sebagian harga bahan pokok (Bapok),” ucapnya.

Karenanya, pada pasar murah ini juga diedarkan sebanyak 1.000 paket bahan pokok (Bapok) untuk masyarakat yang sudah disubsidi hingga Rp15 ribu,” tuturnya.

Meski diakui oleh Ibnu Sina, jumlah tersebut masih dirasa masih kurang dengan besarnya antusias masyarakat datang ke pasar murah ini.

“Semoga angka inflasi kita juga bisa tetap terkendali karena memang biasanya bulan puasa ini menjadi momen yang perlu dipantau, dengan harga-harga mulai merangkak naik.

Namun, dengan adanya pasar murah ini, mudah-mudahan tidak akan ada kelangkaan dan harga-harga bisa dapat terkendali,” ujarnya.

Ditambahkan Kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kota Banjarmasin Ichrom Muhtezar bahwa persediaan beras yang disiapkan untuk pasar murah tersebut sekitar 750 kg dengan harga Rp54 ribu per 5 kg, dan mereka juga mendapat dukungan dari Bulog,” ucap Tezar.

Dia juga menyebut, bahwa tingkat inflasi saat ini mencapai 2,29, yang dinilai cukup rendah berkat kerjasama semua pihak,” terang Tezar sapaan akrabnya.

“Inflasi saat ini di angka 2,29, kalo ga salah, itu cukup rendah,” terangnya.

“Alhamdulillah berkat dengan kerjasama semua pihak dan mudah-mudahan ini bisa dikendalikan. Inflasi itu pasti terjadi dan juga deflasi itu juga terjadi karena tergantung bagaimana kita mengendalikannya,” pungkas Tezar. (IWAN L4/Bidi).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x