Kebakaran TB Gading Jaya Baturaja Ludeskan Barang Bangunan Hingga Mencapai 1 Milyard

Kebakaran Tb Gading Jaya Baturaja Ludeskan Barang Bangunan Hingga Mencapai 1 Milyard

Liputan4.com.sumatera selatan – Baturaja, Telah terjadi peristiwa kebakaran hebat dikawasan Pasar Baru tepatnya di jalan Yos Sudarso nomor : 18 B RT 03 RW 01 Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera selatan. Kebakaran yang dialami Bangunan Ruko 3 lantai Toko Bangunan Gading Jaya yang diperoleh informasinya dari warga sekitar milik Bapak Gito Swoko terjadi pada hari Rabu, (15/06/2022).

Kebakaran Tb Gading Jaya Baturaja Ludeskan Barang Bangunan Hingga Mencapai 1 Milyard


 

Kebakaran yang terjadi diperkiraan mulai pada pukul 15.30 WIB diketahui oleh awak media Liputan4.com dari informasi WA Group yang disebar oleh saudara Erhammudin warga setempat. Setelah warga menghubungi Dinas Kebakaran OKU, tak lama 5 mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan tak lama api berhasil dipadamkan. Sampai berita ini diturunkan penyebabkan asal api belum dapat dipastikan.

Kebakaran Tb Gading Jaya Baturaja Ludeskan Barang Bangunan Hingga Mencapai 1 Milyard

Kebakaran yang terjadi pada sore hari tidak menelan korban jiwa, karena saat terjadi kebakaran Toko Bangunan Gading Jaya dalam keadaan tutup dan terkunci, namun kerugian diperkiraan kurang lebih berkisar 1Milyard.

Gito Swoko pemilik Toko Bangunan Gading Jaya saat dihubungi melalui telpon seluler pribadinya mengatakan, saat terjadi kebakaran toko saya dalam kondisi tutup, karena saya sibuk memiliki 2 toko yang satu dijalan lintas air paoh sehingga kadang buka tutup toko ini.

“Anak saya juga sibuk semua, dan belum dapat yang disuruh untuk pegang toko awal saya buka toko bangunan ini,”kata Gito Swoko.

“Isi didalam ruko lantai 3 semuanya alat – alat dan barang – barang bangunan seperti cat tembok, cat besi, semen, pipa – pipa besi, dan sebagainya. Atas kejadian tersebut diperkirakan yang ludes terbakar berkisar kurang lebih 1 milyard,”tutur Gito Swoko.

“Saat kejadian saya tidak berada dilokasi, saya tidak sanggup untuk melihat langsung. Musibah ini sudah terjadi yang terpenting kita diberikan kesehatan dan kesabaran,”pungkas Gito Swoko.