x

Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Menggalang Dukungan untuk Kaum Perempuan di Bidang Politik

waktu baca 1 menit
Kamis, 5 Okt 2023 19:04 0 252 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) selama tiga hari, mulai dari tanggal 3 hingga 5 Oktober 2023 yang digelar secara offline dan virtual.

Dalam acara ini, Saraswati Djojohadikusumo, Ketua Presidium KPPI, mengangkat isu penting tentang keterlibatan kaum perempuan dalam dunia politik di Indonesia.

Saraswati menilai bahwa untuk meningkatkan minat dan partisipasi kaum perempuan di Indonesia, khususnya dalam dunia politik, perlu dilakukan upaya pelatihan yang serius. Saat ini, telah diselenggarakan pelatihan selama satu setengah hari yang menghadirkan berbagai materi berkualitas.

“Harapan kami adalah mempersiapkan para bakal calon legislatif perempuan untuk menghadapi pemilihan umum di daerah pemilihan masing-masing,” ungkap Saraswati di Ragunan Pasar Minggu, Jakarta Selatan

KPPI memiliki beberapa strategi untuk memastikan bahwa calon-calon perempuan dari berbagai partai politik, baik yang tergabung dalam struktural KPPI maupun yang berada di luar organisasi, dapat berpartisipasi dalam pemilihan umum mendatang.

Dengan strategi yang dirancang, para calon perempuan diharapkan akan memiliki pengetahuan yang kuat dan mampu bersaing secara kompeten dengan calon-calon lainnya, sehingga dapat meraih dukungan pemilih di daerah pemilihan mereka masing-masing.

Hadir dalam acara tersebut DPC dan DPD KPPI seluruh Indonesia

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x