x

Kasihumas Polres Pamekasan Sosialisasi Penerapan Sekolah Bebas Bullying

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Nov 2023 17:39 0 203 CHALIK

PAMEKASAN – Polres Pamekasan saat ini tengah gencar menggelar sosialisasi penerapan sekolah bebas bullying (intimidasi).

Selain itu, Polres Pamekasan juga berupaya melakukan penerapan karakter yang baik pada anak di lingkungan sekolah.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kasihumas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto, Selain menjalankan rutinitasnya sebagai seorang polisi, Iptu Sri Sugiarto juga menyempatkan diri untuk melaksanakan Sosialisasi Kamtibmas dan kegiatan belajar mengajar (KBM) di MA Taruna PP. Mambaul Ulum Bata Bata, Kec. Palengaan, Kab. Pamekasan, Selasa (7/11/2023).

Diahadapan para siswa MA Taruna PP. Mambaul Ulum Bata Bata tersebut, Kasihumas Polres Pamekasan menyampaikan sosialisasi dan himbauan untuk menghindari bullying.

Pada kesempatan tersebut Kasihumas Polres Pamekasan juga menyampaikan dampak buruk dan kiat-kiat dalam menghadapi perilaku bullying.

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana melalui Kasihumas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto menjelaskan bahwa program sosialisasi ini merupakan upaya nyata untuk mencegah dan menanggulangi kasus bullying. Menurutnya, pendidikan karakter menjadi pondasi penting dalam membentuk sikap dan perilaku siswa.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan siswa dapat lebih memahami dan menginternalisasi nilai-nilai positif yang dapat membantu mencegah perilaku bullying.

Respon terhadap kegiatan sosialisasi ini sangat positif dari para guru, siswa, dan orang tua. Mereka mengapresiasi langkah Polres Pamekasan dalam melakukan upaya pencegahan bullying.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, siswa MA Taruna PP. Mambaul Ulum Bata Bata dapat lebih peka terhadap tindakan bullying dan memiliki kesiapan dalam menghadapinya.

Polres Pamekasan berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa di berbagai sekolah dasar untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang aman, nyaman, dan bebas dari bullying.

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x