x

Karutan Nimrot Sihotang Gebeer Perubahan Signifikan di Rutan Kelas I Medan

waktu baca 2 menit
Selasa, 20 Jun 2023 12:02 0 798 ABDI SUMARNO

 

Sumut, Liputan4.Com – Kepala Rutan Kelas I Medan Nimrot Sihotang A.md, I.P, S.H, M.H., Melakukan perubahan sangat signifikan berbagai bidang yang dirasakan baik Petugas sipir sendiri maupun wargabinaan serta pengunjung Rutan kelas I Medan, untuk menuju kesuksesan dan mencapai kepribadian yang baik serta kedisiplinan sesuai aturan yang ada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan, selasa (20/6/23).

Dampak positif perubahan terlihat nyata, dari sisi petugas sendiri banyak kegiatan terkait kedisiplinan, Budi Pekerti, dan pelatihan Olahraga beladiri, bagi warga binaan banyak kegiatan pembinaan ketrampilan berbagai bidang,untuk pengunjung Rutan di fasilitasi Meja – kursi dan ruang bermain anak yang nyaman.

Selain itu tidak terlepas juga dari ide-ide cerdas program – program yang dicanangkan Nimrot Sihotang selaku Kepala Rutan Kelas I Medan untuk memberi kesempatan bagi warga binaan yang ingin benar – benar serius dibina agar diberikan pembinaan, ketrampilan dan pengetahuan seperti door smeer, berkebun, berternak, hingga sampai keterampilan membuat sandal, sepatu, meubel, bengkel kendaraan, serta las. Kegiatan tersebut sebagai pelatihan kemandirian bagi warga binaan sesuai dengan amanah UU No. 22 tentang pemasyarakatan dan perjanjian kinerja kementerian hukum dan ham tahun 2023.

Karutan Nimrot Sihotang mengatakan, ” Bagi warga binaan yang mengikuti bimbingan ketrampilan dalam bidang apapun, kelak bila sudah di nyatakan habis masa pembinaan akan di berikan Modal Usaha dari sub Koperasi Rutan kelas I Medan, guna pemulihan ekonomi keluarga dan tidak mengulangi Perbuatan yang melanggar hukum lagi,”Ucap Mantan Karutan Labuhan Deli.

Kakanwil juga menambahkan, Rutan harus waspada terhadap gangguan Keamanan dan ketertiban. Sehingga, Mitigasi Risiko sangat penting untuk terus dijalankan” tambahnya.(Abdi)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x