Kapolres Sergai Tinjau Lokasi Bencana Alam Angin Puting Beliung Sekaligus Berikan Bantuan Material

Kapolres Sergai Tinjau Lokasi Bencana Alam Angin Puting Beliung Sekaligus Berikan Bantuan Material

Liputan4.com, Sergai – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), Polda Sumut, DR. Ali Machfud SIK,MIK, Meninjau lokasi bencana alam angin puting beliung di sejumlah lokasi wilayah hukum Polres Sergai, Kamis,(28/07 2022), di wilayah Kecamatan Sei Bamban, Kab, Sergai, Sumut.

Turut mendampingi Kapolres dalam kegiatan itu, Kapolsek Firdaus, AKP Idham Halik, Kasat Pol Air, IPTU Syahrizal,  Kasat Intelkam, AKP Siswoyo, Camat Sei Bamban, Richard HP Nainggolan, Kepala Desa Sei Bamban, Fadli Lubis dan para tokoh masyarakat Sei Bamban.


Dalam kesempatan itu, Kapolres Serdang Bedagai memberikan bantuan berupa bahan material untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah.

Selain itu, personel Polres Serdang Bedagai juga turut ikut membantu bergotong royong membersihkan puing puing rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung.

“Sampai saat ini kita Deteksi 160 Rumah yang seluruhnya terletak di Kecamatan Sei Bamban,” bilang Kapolres.

“Ada satu korban jiwa dari bencana Angin Puting Beliung warga tertimpa Pohon,” tambahnya.

Informasi yang dihimpun korban meninggal dunia tertimpa dahan pohon Bira bira pada saat akan menutupi pembakaran batu bata Didusun V Desa Sukadamai kecamatan Sei Bamban pada pukul 18.00 WIB.

Selanjutnya, kata Kapolres,tindakan dan upaya yang telah dilakukan dengan mendirikan  Posko sekaligus tempat pengungsian Didusun I  Sukatani Desa Sukadamai berkoordinasi camat dan BPBD.Mendata para korban musibah bencana angin puting beliung. (Dmk)