x

Kapolres Pamekasan Apresiasi Pelaksanaan Tugas Personil Polres dan Polsek Jajaran

waktu baca 2 menit
Senin, 12 Jun 2023 15:55 0 271 CHALIK

PAMEKASAN – Kegiatan apel pagi adalah salah satu kegiatan rutin Polres Pamekasan, dari sebelum memulai melaksanakan tugas.

Guna mengetahui kedisiplinan Anggota Polri dalam melaksanakan tugas, dan mengetahui Informasi perkembangan dinamika situasi Kamtibmas akan disampaikan di Apel Pagi tersebut.

Apel pagi setiap hari senin adalah Apel pagi Pimpinan yang mana Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana selaku pimpinan apel.

Sebelum memberikan arahan Kapolres Pamekasan melakukan pengecekan kehadiran Personel secara mendetail, guna tetap menjaga kedisiplinan Personel dalam melaksanakan tugas.

Dalam amanatnya, Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana mengapresiasi kinerja personel Polres Pamekasan dan Polsek Jajaran karena situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif

“ Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan atas kinerja selama satu minggu ini dalam keadaan aman dan Kondusif , Itu semua berkat kerja keras dan doa rekan-rekan semua dalam pelaksanaan tugas di lapangan“, Ucap Kapolres Pamekasan.

Saya berharap bisa ditingkatkan lagi dan pertahankan kinerja kita, dan jangan pernah melakukan pelanggaran sekecil apapun yang bisa mencoreng nama baik Institusi Kepolisian khususnya Polres Pamekasan ” harap AKBP Satria Permana

Disela sela arahannya Kapolres sempat memberikan apresiasi kepada anggota yang dapat menjawab pertanyaannya.

“Ini sebagai penyemangat bagi yang lain agar lebih bersemangat lagi dalam bertugas” jelasnya.

Kapolres menambahkan bahwa saat ini sudah ada Polisi RW namun tugas Polisi RW berbeda dengan Bhabinkamtibmas. Tugas Polisi Bhabinkamtibmas yakni bertanggung jawab di suatu desa atau kelurahan. Sementara tugas Polisi RW yakni, bertanggung jawab dan ikut bersama dengan Bhabinkamtibmas untuk mengelola situasi kamtibmas di masing-masing RW.

“Polisi RW berbeda dengan petugas Polisi Bhabinkamtibmas yang ditempatkan tiap-tiap desa atau kelurahan. Polisi RW berperan langsung di tengah-tengah masyarakat untuk membantu berbagai permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tertentu.

Kehadiran Polri di tengah masyarakat sangat dibutuhkan guna terus menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, untuk itu diharapkan peran serta seluruh personel Polres Pamekasan dan Polsek Jajaran dengan mengedepankan sikap humanis dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Apel Pagi tersebut diikuti oleh Waka Polres Pamekasan, PJU Polres Pamekasan, Kapolsek Jajaran Polres Pamekasan, Personil Polres Pamekasan, Perwakilan Personil Polsek Jajaran dan ASN Polri Polres Pamekasan, Senin (12/6).

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x