x

Kapolres Kepulauan Seribu,Gencarkan Giat Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa untuk Cari Solusi Permasalahan Kamtibmas

waktu baca 2 menit
Jumat, 28 Jul 2023 15:20 0 188 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – AKBP Jarot Sungkowo S.H., S.I.K., Kapolres Kepulauan Seribu, melakukan aksi berbeda dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Pada Jumat (28/07/2023), Kapolres Kepulauan Seribu menyambangi pemangku wilayah dan tokoh-tokoh masyarakat di wilayah lingkungan Kelurahan Pulau Untung Jawa untuk melaksanakan giat Jumat Curhat. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan dialog, mendengarkan, mencatat, dan mencari solusi atas permasalahan kamtibmas yang dihadapi oleh warga di pulau tersebut.

Dalam kunjungan ini, Kapolres Kepulauan Seribu berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat, termasuk Lurah Pulau Untung Jawa dan Ketua RW 01. Lurah Pulau Untung Jawa memberi inisiatif untuk sering melakukan koordinasi dengan tiga pilar (kepolisian, TNI, dan pemerintah) sehingga wilayahnya selalu dalam kondisi kondusif dan permasalahan dapat segera diatasi.

“Setiap permasalahan yang ada di warga, apabila tiga pilar sering melaksanakan koordinasi, lebih cepat teratasi, dan masalah tidak berlarut-larut,” ungkap Lurah Pulau Untung Jawa.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, mengapresiasi inisiatif dan kerjasama yang baik antara tiga pilar di wilayah tersebut. Ia berjanji akan selalu memantau wilayah dan berkoordinasi dengan instansi pemerintah agar responsif terhadap keluhan masyarakat di Pulau Untung Jawa.

“Kami akan segera memerintahkan anggota yang ada di wilayah untuk bekerjasama dengan petugas lain seperti Satpol PP dan lembaga lainnya untuk melakukan pengecekan setiap permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat,” tegas Kapolres Kepulauan Seribu.

Untuk mempermudah masyarakat dalam melaporkan permasalahan dan keluhan terkait kamtibmas, Kapolres Kepulauan Seribu mengingatkan setiap Ketua RT/RW untuk menyimpan nomor hotline/layanan pengaduan Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran, yakni:

Polres Kepulauan Seribu: 081399667257
Polsek Kep. Seribu Selatan: 085974938219
Dengan adanya giat Jumat Curhat dan koordinasi yang berkesinambungan, diharapkan situasi kamtibmas di Pulau Untung Jawa tetap terjaga dengan baik. Masyarakat dan pihak kepolisian bekerja sama untuk menjaga keamanan lingkungan darat dan laut sehingga Pulau Untung Jawa selalu aman dari permasalahan yang tidak bertanggung jawab.

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x