x

Kapolres Kepulauan Seribu Sambangi Pulau Biawak dalam Kegiatan Patroli Dialogis Antisipasi Hoax dan Ajakan Sukseskan Pemilu 2024

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Des 2023 12:30 0 130 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., bersama dengan Pejabat Utama Polres Kepulauan Seribu, melakukan kegiatan Patroli Dialogis di Pulau Biawak, Kepulauan Seribu Selatan pada Rabu (06/12/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah tersebut, serta menyambangi warga untuk memberikan himbauan agar tidak terpengaruh oleh konten hoax dan konten berbau SARA yang berpotensi memecah belah.

Patroli dialogis ini menjadi bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat serta memastikan bahwa masyarakat terhindar dari informasi yang menyesatkan, terutama menjelang Pemilu 2024. Kapolres beserta timnya secara aktif melakukan komunikasi langsung dengan warga, memberikan edukasi tentang bahaya penyebaran hoax dan ajakan untuk menjaga persatuan dalam menyongsong pesta demokrasi yang akan datang.

“Kegiatan patroli dialogis ini kami lakukan dengan tujuan utama untuk mengantisipasi penyebaran informasi yang tidak benar, terutama yang dapat memicu konflik sosial. Kami mengajak seluruh warga untuk menjadi pelopor dalam menyebarkan informasi yang benar dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan,” ungkap AKBP Jarot Sungkowo.

Selain memberikan himbauan terkait bahaya hoax, Kapolres beserta pejabat utama Polres Kepulauan Seribu juga mengajak warga untuk berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu 2024 dengan menjaga keamanan, ketertiban, dan menghindari gesekan yang dapat mengganggu proses demokrasi.

Respons positif diterima dari warga Pulau Biawak yang menyambut kehadiran petugas kepolisian dengan baik. Masyarakat setempat menyampaikan komitmennya untuk turut serta dalam menjaga kedamaian dan keamanan menjelang serta saat pelaksanaan Pemilu 2024, sebagai wujud dukungan terhadap upaya menjaga persatuan dan kesatuan dalam berdemokrasi.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x